Edukasi Masyarakat, Aksi Solidaritas #TubanMaskeran Sasar Pedesaan

BERITA KIM RONGGOLAWE PERISTIWA

KIM Ronggolawe– Semua elemen masyarakat Tuban terus bergerak melakukan upaya dalam pencegahan virus COVID-19, termasuk di antaranya Aksi Solidaritas #TubanMaskeran yang melakukan kegiatan berbagi masker di sejumlah desa di kecamatan Rengel, Selasa (28/04) sore.

Dalam kesempatan kali ini, turut terjun langsung sejumlah aparat Polsek Rengel dalam aksi berbagi masker bersama para relawan aksi solidaritas #TubanMaskeran. Selain ikut membagikan masker, jajaran polsek dan relawan aksi #TubanMaskeran memberikan edukasi kepada warga guna upaya pencegahan virus corona.

Relawan #TubanMaskeran berkeliling sembari dikawal langsung oleh mobil patroli dari polsek. Sejumlah desa yang menjadi target pembagian masker adalah Desa Rengel dan Desa Sawahan di Kecataman Rengel.

Indah Susila, selaku salah satu koordinator Relawan aksi solidaritas #TubanMaskeran menuturkan, bahwa aksi berbagi masker dan edukasi covid-19 ini akan terus dilakukan guna memberikan wawasan serta menggalang bersama dukungan untuk peduli terhadap penanganan dan pencegahan pandemi COVID-19 agar warga senantiasa waspada.

“Kami akan senantiasa melakukan aksi solidaritas galang #TubanMaskeran dan edukasi COVID-19 yang nantinya akan berlanjut estafet ke sejumlah kecamatan – kecamatan lainnya, bersama dengan sejumlah komunitas yang tergabung dalam aksi ini,” ujarnya perempuan asal Desa Banjaragung, Rengel itu.

Sugiwarso selaku anggota Polsek Rengel menuturkan tanggapan baik aksi solidaritas #TubanMaskeran ini. Menurutnya hal itu adalah langkah positif yang harus didukung.

“Kami siap mendukung selalu aksi positif ini, karena memang diperlukan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, aksi solidaritas bagi masker ini ditargetkan 10.000 masker tersebar di 20 kecamatan, utamanya menyasar di desa-desa yang masyarakatnya masih minim kesadaran untuk menggunakan masker. [CH/AM]