BERITA KIM RONGGOLAWEKESEHATAN

5 PDP di Kabupaten Tuban Dinyatakan Negatif Covid-19

KIM Ronggolawe– Kabar baik datang dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Tuban, dari Data Peta Persebaran Covid-19 yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, dari jumlah Sembilan PDP secara Kumulatif, ada lima PDP yang dinyatakan negatif Covid 19 dan sembuh, Rabu (08/04).

“Alhamdulillah hasil pemeriksaan sudah keluar, ada penambahan Empat PDP yang dinyatakan Negatif Covid-19, yaitu dari Kecamatan Plumpang, Bancar, Bangilan dan Palang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, dr. Bambang Priyo Utomo.

Kata Bambang, sebelumnya satu PDP asal Tambakboyo sudah dinyatakan Negatif terlebih dulu, sehingga sampai saat ini ada 5 PDP yang Negatif Covid-19.

Adapun sampai saat ini, ia mengungkapkan PDP yang masih dalam pengawasan dan diisolasi di RSUD dr. R. Koesma Tuban adalah sebanyak Tiga Pasien yaitu dari Kecamatan Tuban, Jenu dan Palang. Dan Satu PDP asal Semanding Meninggal Dunia.

Sementara itu Bambang juga mengungkapkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Tuban, yang telah dinyatakan selesai pemantauan atau sudah tidak ada tanda dan gejala perhari ini adalah sebanyak 125 orang dari jumlah kumulatif 432 orang ODP, sehingga saat ini masih terdapat 307 orang yang masih dipantau oleh Gugus Tugas.

“ODP di kabupaten Tuban sebagian besar merupakan mereka yang pernah berkunjung atau datang dari wilayah Zona Merah, baik dari dalam maupun luar negeri,” imbuhnya

Lebih lanjut Bambang mengimbau masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PBHS), Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan menggunakan masker jika berada diluar rumah. Di samping itu, juga melakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik 1-2 meter. Diantaranya dengan mengurangi berkegiatan di luar rumah jika memang tidak perlu.

Bambang juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, disamping itu, harus menyikapinya dengan bijak dan bersabar, serta mentaati Surat Edaran Bupati terkait Kewaspadaan Covid-19. Masyarakat juga dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang Covid-19 di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Jl. Brawijaya no.3 Tuban atau menghubungi Call Center 119 ext 9 atau 082 167 119 119. Perkembangan informasi Covid-19 juga dapat diakses melalui covid19.tubankab.go.id. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button