BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAPEMERINTAHAN

SIG Pabrik Tuban Serahkan Hewan Kurban Untuk Pemkab Tuban

 

KIM Ronggolawe – Pemkab Tuban menerima sapi kurban dari PT Semen Indonesia Group (SIG) Persero, (Tbk) yang diserahkan Senior Manager of Corporate Communication PT SIG, Setiawan Prasetyo yang diterima Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Tuban, Drs. Endro Budi Sulistyo, di halaman Pemkab setempat, Selasa (27/06).

Tampak pula Kabag Tata Pemeritahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tuban, Joko Purnomo dan perwakilan Takmir Masjid Agung Tuban, Agus Suryanto.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Tuban, Drs. Endro Budi Sulistyo, menyampaikan terima kasih atas bantuan hewan kurban yang diserahkan PT Semen Indonesia. Sapi kurban yang diterima akan didata untuk selanjutnya didistribusikan ke 20 kecamatan.

“Harapannya, mampu mengurangi beban ekonomi masyarakat, terutama masyarakat miskin,” ungkapnya.

Endro Budi menyatakan Pemkab Tuban memberikan apresiasi kepada PT Semen Indonesia Group yang selalu menyalurkan bantuan sapi kurban bagi masyarakat. Kontribusi perusahaan sangat dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terkait dengan penyembelihan hewan kurban, lanjut Endro, diserahkan kepada masing-masing panitia kurban. Kendati demikian, masyarakat diimbau agar menyembelih hewan kurban di Rumah Potong Hewan atau petugas penyembelihan yang telah terlatih.

Sementara itu, Senior Manager of Corporate Communication PT SIG, Setiawan Prasetyo mengatakan PT Semen Indonesia Group menyalurkan 39 sapi pada Idul Adha 1444 H/ 2023 M. Selain Pemkab Tuban, sapi kurban akan disalurkan ke desa sekitar wilayah pengembangan sebanyak 26 ekor, lembaga keagamaan sebanyak 10 ekor, Masjid Agung Tuban sebanyak 1 ekor, dan DPRD Tuban sebanyak 1 ekor.

“Rata-rata bobotnya sekitar 450-550 kg yang diambil dari peternak sekitar pabrik,” katanya.

Setiawan mengatakan sapi yang diserahkan telah mendapat surat keterangan hewan sehat dari dokter hewan dan dinas terkait.

Harapannya, hewan kurban yang diserahkan mampu meringankan beban ekonomi masyarakat sebagai bentuk kepedulian PT SIG kepada masyarakat. [CH/AM]

Related Articles

Back to top button