Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Siapkan 10 Ton Beras, Polres Tuban Distribusikan Bansos Kepada 2.499 Warga Terdampak Covid-19

Siapkan 10 Ton Beras, Polres Tuban Distribusikan Bansos Kepada 2.499 Warga Terdampak Covid-19

12 Mei 2020 3:15 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Sedikitnya 10 ton beras kualitas terbaik telah didistribusikan kepada Polsek jajaran untuk dibagikan kepada warga se – Kabupaten Tuban sebagai bantuan pada warga terdampak Covid-19.

Kegiatan pendistribusian tersebut dilaksanakan di halaman belakang Mapolres, yang dihadiri oleh Dandim 0811 Tuban, Kepala Diskoperindag Tuban, PJO Polres, dan para Kapolsek, Selasa (12/05).

AKBP Ruruh Wicaksono, Kapolres Tuban dalam keterangannya menyampaikan, jajaran kepolisian dalam hal ini Polres Tuban berupaya untuk turut meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan belum menerima bantuan dari pemerintah yaitu dalam bentuk pemberian bantuan sosial.

Kapolres menegaskan, pemberian bantuan sosial Polri ini merupakan tindaklanjut dari perintah Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz yang mengintruksikan pada jajarannya di mana masing-masing Polres agar menyiapkan 10 ton beras  dan Polda 25 ton beras, sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Hari ini kita membagikan 10 ton beras kepada para Kapolsek jajaran untuk di salurkan pada warga terdampak covid-19 dan masing-masing warga akan mendapatkan 5 kilogram beras,” ujar mantan Kapolres Madiun itu.

Kapolres Tuban menuturkan, bahwa layanan bantuan beras ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yang belum mendapat bantuan sosial dari Program Pemerintah.

Perwira kelahiran Ngawi itu menambahkan, agar tepat sasaran pihaknya melibatkan unsur 3 pilar di tingkat desa termasuk RT dan RW, menyisir warga yang belum memperoleh Bansos dari Program Pemerintah untuk kemudian divalidasi dan verifikasi.

“Ada sekitar 2.499 warga  akan menerima bantuan dari Polres Tuban. Berangkat dari data tersebut, petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa  kemudian akan mengantarkan bantuan tersebut dari rumah ke rumah (door to door) ke warga yang sudah terdata,” terangnya.

Dengan begitu lanjutnya, dari Bansos ini diharapkan sedikit banyak bisa membantu  mencukupi kebutuhan warga sehari-hari. [CH/AM]

Komentar Facebook