UPZ Kemenag Tuban Gelontorkan Ratusan Juta

BERITA KIM RONGGOLAWE PERISTIWA

KIM Ronggolawe– Menjelang akhir Ramadhan 1441 H, Kemenag Tuban gelontorkan dana ratusan juta yang di bungkus dengan giat pentasyarufan secara kolektif dana BAZNAS kabupaten Tuban pada PTT, Penjaga malam, Dzuafa, Yatim dan Sabilillah melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Tuban, Selasa (12/05).

Hadir dalam giat tersebut selain Kakankemenag Tuban, juga di hadiri oleh Ketua Dharma Wanita Kemenag Tuban, Kasi dan undangan sejumlah 34 orang.

Kakankemenag Tuban, Sahid, dalam sambutan singkatnya mengatakan UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Kemenag Tuban menyalurkan sekitar Rp. 215.663.000,- kepada yang berhak menerima.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Namun ada yang berbeda karena di laksanakan berbarengan dengan masa pandemi Covid-19. Penerima yang hadir 35 orang mewakili 761 orang,” terangnya.

Menurut pria yang mirip dengan presenter Helmy Yahya ini, dana tersebut di peroleh dari zakat, infaq dan shadaqah ASN Kemenag Tuban. Untuk itu mohon para penerima mendoakan Kantor Kementerian Agama Tuban agar terus kondusif, para ASN sehat, para ASN di berikan rezeki yang lapang yang barokah.

Pria asli kota pudak ini juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir.

“Terima kasih kepada Ketua DWP Kemenag Tuban, bapak dan ibu kasi serta semua yang hadir, yang meluangkan waktu di masa pandemi. Kegiatan ini khusus mendatangkan Pranata Humas untuk meliput berita. Bukan riya’ tapi untuk syiar Islam. Semoga rangkaian ibadah kita di catat sebagai amal baik oleh Allah SWT,” tambahnya.

Sementara itu Penyelenggara Syariah, Mashari, menjelaskan total 761 orang yang menerima, sebanyak 442 orang terdiri dari PTT, Penjaga malam, Dhuafa’, Yatim dan Sabilillah dengan dana Rp. 118. 163.000,-

“Disamping itu juga memberikan santunan kepada keluarga ASN Kemenag yang kurang mampu dari program Zakat Profesi (ZAPRO) sejumlah 319 orang dengan nominal Rp. 97.500.000,-,” jelasnya.

Teknis pentasyarufan ini dilakukan secara kolektif di aula Kantor Kemenag Tuban dengan tetap memperhatian SOP Kesehatan dan Social Distancing. [CH/AM]