Sebanyak 224 Pasangan Pengantin Bakal Lepas Lajang Pada Malem Songo

BERITA KIM RONGGOLAWE PERISTIWA

KIM Ronggolawe – Sebanyak 224 Calon Pengantin (Catin) tercatat di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban  bakal melangsungkan akad nikah di Malem Songo atau Malam 29 Ramadan tahun ini.

Dari data di Kemenag Tuban, hingga Senin sore (18/05) sore pasangan catin yang akan melangsungkan nikah pada malem songo berjumlah 224 pasangan, dan hingga saat ini jumlah pendaftar masih terus bertambah.

“Pendaftaran nikah malem songo ini dilakukan secara online dan manual. Tapi kebanyakan para pasangan daftarnya via online,” terang Kasi Binmas Kemenag Tuban, Muhammad Qosim, Selasa (19/05).

Lebih lanjut Muhammad Qosil menyatakan, meski saat ini berada dimasa-masa pandemi Covid-19. Tapi, pendaftaran nikah malem songo di masing-masing Kantor Urusan Agama (KUA) hingga saat ini masih dibuka hingga terakhir pada Rabu (20/05) besuk.

“Saat ini kita masih melayani, karena terakhir pendaftaran nikah malem songo tanggal 20 Mei besuk,” tandasnya.

Adapun rincian data dari Kemenag Tuban, dari 224 pasangan tersebut adalah 21 pasangan dari Kecamatan Widang, 7 pasangan dari Kecamatan Senori, 21 pasangan dari Kecamatan Plumpang, 2 pasangan dari Kecamatan Bancar dan 1 pasangan dari Kecamatan Kenduruan.

Kemudian 8 pasangan dari Kecamatan Kerek, 3 pasangan dari Kecamatan Jatirogo, 8 pasangan dari Kecamatan Tuban, 9 pasangan dari Kecamatan Jenu, 5 pasangan dari Kecamatan Bangilan, 23 pasangan dari Kecamatan Soko.

Selanjutnya, 3 pasangan dari Kecamatan Tambakboyo, 8 pasangan dari Kecamatan Parengan, 8 pasangan dari Kecamatan Montong, 15 pasangan dari Kecamatan Rengel, 11 pasangan dari Kecamatan Singgahan, 19 pasangan dari Kecamatan Merakurak, 25 pasangan dari Kecamatan Semanding dan 25 pasangan dari Kecamatan Palang. [AM/HA]