Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » DPR RI Wihadi Wiyanto Apresiasi Penutupan Launching 20 KTS Polres Tuban Polda Jatim

DPR RI Wihadi Wiyanto Apresiasi Penutupan Launching 20 KTS Polres Tuban Polda Jatim

25 Juni 2020 12:09 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe-Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto apresiasi pelaksanaan penutupan launching 20 Kampung Tangguh Semeru (KTS) Polres Tuban Polda Jatim di Dusun Purwosari, Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (25/06).

Apresiasi Wihadi atas penanganan dan penanggulangan penyebaran covid-19 di bumi wali Tuban dalam penanganannya tidak penerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Upaya penanggulangan Forkopimda ini harus apresiasi bersama. Namun demikian, ia mengajak daerah dapat ditingkatkan upaya bersama memutus mata rantai covid-19. Salah satunya dengan dibentuknya 20 Kampung Tangguh Semeru penyeimbang atau balance ketahan penanggulangan virus di Desa, kecamatan, daerah dan satgas covid-19 bersinergi bersama TNI-Polri.

“Bencana Nasional non Alam Ini menjadi kesadaran bersama pemerintahan daerah dengan masyarakat dan TNI – Polri dalam upaya menangani covid-19 mengingat bencana ini telah menyebabkan tatahan kehidupan berubah utamanya Masyarakat perkotaan seperti DKI, Surabaya Jatim,”tuturnya

Dihadapan tamu undangan Forkopimda Tuban dalam penutupan launching ke 20 KTS Polres Tuban Polda Jatim ini, Senator Senayan Jakarta asal daerah pilihan Jatim IX, Wihadi mengatakan bahwa DPR RI telah menginisiasi atas terbentuknya satgas penanganan covid-19 di daerah-daerah.

“Terbentuknya Satgas Covid-19 daerah merupakan Inisiasi DPR RI lintas fraksi partai. Kebetulan daerah Tuban-Bojonegoro, Kami diberikan mandat mulai sosialisasi, pemberian APD kepada pemkab dan masyarakat sebagai upaya dukungan DPR RI dalam memutus mata rantai dan penanggulangan pandemi covid-19,” jelasnya.

Wihadi juga meminta masyarakat daerah Tuban untuk beradaptasi akan perubahan tatahan kehidupan baru atau New normal yang sudah mulai diterapkan di daerah –daerah tertentu. Bila merujuk peta kurva penyebaran virus mulai menunjukkan angka peturun signifikan di wilayah tersebut.

“Kami harap masyarakat daerah Tuban juga memulai kehidupan New normal dengan aktifitas keseharian penerapan pola hidup sehat bersih serta meningkatkan imunitas tubuh serta menjaga kesehatan.’’pungkasnya

Hadir penutupan ke 20 KTS di Desa Sugihan, Bupati Tuban, Fathul Huda, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, Kasdim 0811 Tuban, Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, Ketua DPRD Tuban, M Miyadi, Dinas Kesehatan, Forkopimka dan Kades beserta relawan KTS Kecamatan Jatirogo Tuban. [CH/AM]

Komentar Facebook