Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Pembentukan Desa Tangguh Bencana, Wabup Kagumi Tempat Wisata Baru di Sumberarum, Kerek

Pembentukan Desa Tangguh Bencana, Wabup Kagumi Tempat Wisata Baru di Sumberarum, Kerek

30 Juni 2020 3:23 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Wakil Bupati Tuban (Wabup) H. Ir Noor Nahar Hussain, M.Si, kagumi tempat wisata alam baru Sumberarum Park, yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sumber Sejahtera, milik Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban.

“Inovasi ini sangat luar biasa untuk pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Kerek dan Kabupaten Tuban khususnya di bidang pariwisata,” kata Wabup Noor Nahar Husein saat kegiatan pembinaan dan pembentukan Desa Tangguh Bencana di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban, Selasa (30/06).

Pada kesempatan itu, Wabup meminta agar tempat wisata air kolam renang itu perlu adanya keamanan dan kewaspadaan di semua sektor, terutama saat Pandemi COVID-19.

“Harus sesuai protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19, oleh karena itu kolam renang harus ada Safety nya untuk waterboom, terutama airnya tidak boleh sembarangan,” pinta Wabup.

Wabup yang juga ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemdes Sumberarum atas kesigapan sarana prasana pendukung tempat wisata, terutama selama masa Pandemi Covid-19.

“Di sini ada Polindesnya, ada tempat khusus untuk pengecekan dan pengawasan Covid-19, jadi kalau ada apa-apa langsung bisa diamankan dan ditangani dengan baik di Polindes,” tutur Noor Nahar Hussein.

Ditempat yang sama, Narto Kepala Desa Sumberarum mengucapkam terima kasih atas kepercayaan terhadap desanya yang sudah ditunjuk sebagai Desa Tangguh Bencana dan berkenan meninjau tempat wisatanya.

“Wisata ini bermodel clasic untuk penyelamatan alam yang dulu disini merupakan area kumuh kita ubah menjadi tempat wisata, sumber dana dari ADD Rp 275 juta tahun 2020 dan dari swadaya desa yang kita tampung,” kata Kades.

Selain itu, dana dari hasil wisata tersebut nantinya akan digunakan untuk sarana penunjang pengembangan tempat wisata.

“Hasilnya nanti akan kita gunakan untuk pengembangan wisata ini juga, seperti penambahan wahana dan perawatannya,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya desa Sumberarum Kecamatan Kerek juga ditunjuk sebagai Kampung Tangguh Semeru oleh Polres Tuban. [CH/AM]

Komentar Facebook