ARTIKELPEMERINTAHAN

Bupati Terima Kunjungan Pengurus PWI Tuban, Mas Lindra Harap Wartawan Angkat Pemberitaan Produk Khas dan Industri Kreatif Tuban

 

KIM Ronggolawe– Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky terima kunjungan silaturahmi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban bertempat di ruang dinas bupati, Rabu (23/02)

Dalam pertemuan yang berlangsung santai dan penuh keakraban itu, difasilitasi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Tuban Arif Handoyo yang mendampingi rombongan PWI tersebut.

Mas Bupati Lindra sapaan pendek Aditya Halindra Faridzky mengharapkan kepada rekan media yang bertugas di Tuban, terus mendukung pemberitaan maupun informasi demi kemajuan dan pembangunan di Kabupaten Tuban.

“Jujur, saya sangat berterima kasih dengan rekan- rekan wartawan yang memberikan edukasi kepada masyarakat dan memberi informasi ke Pemkab Tuban,” terangnya

Sebab itu, Mas Lindra mengajak media untuk terus memberikan informasi akurat serta memberikan edukasi pemberitaan bagi Masyarakat maupun Pemkab.

Di kesempatan pertemuan itu, Mas Bupati Lindra juga meminta mengawal pemulihan ekonomi dan wartawan mendukung progam One Village One Product (OVOP) yang digaungkan Pemkab Tuban.

“Kami harap teman – teman media juga mengangkat produk-produk unggulan khas tiap wilayah di Tuban seperti jajanan getuk di Kecamatan Parengan, hal ini untuk memberikan suport atau semangat berkembang bagi pelaku atau industri kreatif Tuban,” sambungnya.

Dihadapan pengurus PWI Tuban, Mas Lindra juga mengungkapkan bahwa, terkadang dirinya memerintahkan ajudannya membelikan jajanan maupun makanan siap saji dari pedagang kaki lima di pinggiran pendopo Kabupaten Tuban.

“Kadang kalau kita rapat dengan OPD. Ajudan saya suruh membelikan jajanan khas Tuban terkadang juga bakso. Hal ini untuk memberikan semangat bagi pelaku usaha kecil agar tetap berusaha berinovasi,” cerita Mas Lindra.

Menurut Mas Lindra dengan hadirnya media dalam mengawal progam pemkab maupun geliat warga Tuban, diharapkan juga turut mendukung progam One Village One Product pedesaan yang digaungkan Pemkab.

“Kami harap ada pemberitaan – pemberitaan yang mengangkat pelaku – pelaku usaha atau produk unggulan di tiap wilayah. Dengan begitu secara signifikan akan memunculkan maupun mengembangkan semangat bagi pelaku industri kreatif dan produk unggulan kabupaten Tuban,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tuban, Suwandi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi antara PWI dengan Pemkab Tuban. Melalui silaturrahmi ini PWI berharap bisa bersinergi dengan pemkab, terutama terkait program-program yang ada.

“Tentunya pertemuan ini sangat luar biasa, karena tak hanya sekedar silaturrahmi biasa. Melainkan juga membahas persiapan rangkaian acara HPN 2022 dan dukungan media dalam menguatkan progam One Village One Product yang digaungkan Kabupaten Tuban,” pungkasnya. [AM/HA]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button