BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

SIG Pabrik Tuban Salurkan 31 Hewan Kurban di Tengah Pandemi Covid-19

KIM Ronggolawe– PT. Semen Indonesia (SIG) Pabrik Tuban menyerahkan secara simbolis hewan kurban, tiga ekor sapi pada Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., yang diperuntukan Masjid Agung Tuban, DPRD dan Pemkab Tuban sendiri, di depan Kantor Wabup Tuban, Kamis (30/07).

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan terima kasih atas kontribusi SIG kepada masyarakat Kabupaten Tuban yang selalu berkontribusi pada sejumlah program yang dikerjakan Pemkab Tuban, salah satunya penyembelihan dan penyaluran hewan kurban.

Menyikapi pandemi Covid-19, Wabup meminta agar dalam pemotongan hewan kurban, PT SIG dapatnya ikut mengawasi proses penyembelihan agar sesuai protokol kesehatan dan menekan penyebaran Covid-19 saat penyembelihan hewan kurban.

Lebih lanjut, pihak perusahaan diminta ikut terlibat memantau proses penyaluran daging kurban di desa-desa sekitar operasional perusahaan. Diutamakan kepada masyarakat miskin.

“Benar-benar diserahkan kepada yang berhak. Bila perlu langsung diantarkan ke rumah penerima agar tidak terjadi kerumunan warga,” tegasnya.

Wabup Tuban yang juga Ketua Takmir Masjid Agung Tuban menyatakan akan menggelar sholat idul adha 1441 H/2020 M dengan menerapkan protokol kesehatan. Jarak antar jamaah akan diatur 1-2 meter. Penerapan protokol kesehatan dapatnya diikuti seluruh panitia penyelenggara sholat Idul Adha, baik masjid, mushola, maupun lokasi lainnya.

Wabup menghimbau masyarakat tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas. Sebelum menjalankan sholat jamaah Idul Adha, masyarakat dapatnya membawa sajadah sendiri dan berwudhu dari rumah. Selanjutnya, mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki lokasi sholat.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan CSR PT. Semen Indonesia (SIG) Pabrik Tuban, Setiawan Prasetyo mengungkapkan pada tahun ini SIG menyalurkan bantuan sapi kurban sebanyak 31 ekor di wilayah Kabupaten Tuban.

Dari jumlah tersebut sebanyak 26 ekor sapi akan disalurkan ke desa di wilayah sekitar operasional perusahaan, yaitu di Kecamatan Tuban, Merakurak, Kerek dan Jenu. Sedangkan 5 ekor lainnya diperuntukkan bagi Pemkab Tuban, DPRD Tuban, Masjid Agung Tuban, Ponpes Singgahan dan Senori.

Sekedar diketahui, prosesi penyerahan sapi kurban tersebut turut dihadiri juga Sekertaris Daerah Kabupaten Tuban Budi Wiyana, Kabag Umum, Prokotol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tuban Suwito, perwakilan DPRD dan Takmir Masjid Agung Tuban. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button