Kakanwil Kumham Jatim Kunjungan Kerja ke Lapas Tuban Tinjau WAE

Kakanwil Kumham Jatim Kunjungan Kerja ke Lapas Tuban Tinjau WAE

KIM Ronggolawe– Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM RI Jawa Timur (Kakanwil Kumham Jatim) Krismono melakukan kunjungan kerja di Lapas Kelas IIB Tuban, Jumat (07/08).

Kegiatan tersebut rangka penguatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayab Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dalam kegiatan tersebut, Krismono berbagi pengalaman ke Lapas Tuban untuk bisa lolos mengikuti kontestasi WBK/WBBK penilaian di tingkat Tim Penilai Nasional.

Dalam kunjungan kerjanya, Krismono di Lapas Tuban sekaligus meninjau sejauh mana progres yang sudah dicapai oleh jajaran Lapas di Bumi Ronggolawe itu.

“Saya hadir di sini dalam rangka melihat sejauh mana progres yang diberikan oleh rekan-rekan semua, kita mempunyai kesempatan yang luar biasa untuk berbenah,” tandasnya.

Dirinya menyampaikan, evaluasi TPN akan berbeda jauh dengan proses penilaian saat di Tim Penilai Internal Kemenkumham RI.

Krismono menekankan, berdasarkan pengalamannya, data dukung yang tersaji kepada TPN adalah benar-benar maksimal dan sesuai dengan kondisi yang di lapangan.

“Harus benar-benar maksimal, yang penting persiapannya maksimal, perkara nanti dapat predikat atau tidak, itu perkara nanti,” ujarnya.

Selain melakukan penguatan kepada jajaran Lapas IIB Tuban, Kakanwil Kumham Jatim juga melakukan inspeksi di dapur, bengkel kerja, dan blok Lapas. Selanjutnya Krismono bersama rombongan bertolak menuju Wahana Asimilasi dan Edukasi (WAE) di Merakurak untuk meninjau perkembangan Peternakan Ayam petelur, lele, dan Penyulingan Minyak yang dikelola oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). [CH/AM]