Polres Tuban Intens Sosialisasikan Jatim Bermasker

BERITA KIM RONGGOLAWE PERISTIWA

KIM Ronggolawe– Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Wakapolres, PJU, Forkopimka Jenu dan Tambakboyo melaksanakan giat sosialisasi gabungan Jatim bermasker, Senin (10/08).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan program “Jatim bermasker” yang telah diluncurkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian serentak beberapa hari yang lalu.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H beserta jajarannya melaksanakan kegiatan sosialisasi gabungan Jatim bermasker kepada masyarakat di wilayah hukum polres Tuban.

Kegiatan berbasis edukasi pendisiplinan masyarakat wajib memakai masker tersebut, dalam bentuk sosialisasi dan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono dalam keterangannya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan dan mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam memakai masker pada era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Pihaknya juga menyampaikan, setelah kemarin, Minggu (09/08) dilaksanakan di dua Kampung Tangguh Semeru di Kecamatan Senori dan Singgahan, kali ini sosialisasi difokuskan di Kampung Tangguh Semeru Dusun Karangdowo, Desa Socorejo, Kecamatan Jenu dan Kampung Tangguh Semeru Dusun Jamong, Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo.

Dalam giat tersebut, selain melibatkan TNI-Polri, kegiatan ini juga menggandeng Bhayangkari, Persit, Ibu-ibu PKK, Mahasiswa, Karang taruna, Fatayat, Muslimat NU, Aisyiyah, Ormas Banser, Pemuda Muhammadiyah, Perguruan Silat serta Komunitas masyarakat.

Perwira yang sebelumnya menjabat Kapolres Kabupaten Madiun tersebut menyampaikan, pada masa adaptasi kebiasaan baru ini yang paling gampang yang paling masif bisa dilakukan salah satunya adalah menggunakan masker, oleh karena itu kegiatan ini akan berlangsung terus.

“Kita bantu sebarluaskan supaya masyarakat tahu pentingnya masker saat ini, pada era adaptasi kebiasaan baru ini, ke depan dan seterusnya akan digelorakan pentingnya menggunakan masker,” ucap Ruruh.

Pihaknya juga mengajak, selama dua pekan ke depan untuk terus sosialisasi dan kampanye penggunaan masker, kemudian nanti ke depannya lagi akan ada sosialisasi cuci tangan dan lain-lain.

“Oleh karena itu, mari tunjukkan kepada masyarakat kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan lebih bisa diingat oleh masyarakat,” harapnya. [CH/AM]