Peduli Penanganan Covid-19, Farida Hidayati Anggota DPR RI Bantu Motor Disinfektan

BERITA KIM RONGGOLAWE PERISTIWA

KIM Ronggolawe– Dalam rangka peduli penanganan Covid-19, Farida Hidayati anggota DPR RI Komisi IV melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tuban bantu motor disinfektan.

Bantuan 3 unit kendaraan jenis motor bak roda 3 itu merupakan Barang Milik Negara (BMN) atau hibah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang diperuntukkan bagi 3 MWC NU di tiga kecamatan, yaitu Rengel, Singgahan dan Bangilan.

Farida Hidayati, Anggota DPR RI saat berada di DLH Tuban menyampaikan, maksud dari pemberian bantuan motor disinfektan adalah agar para penerima (MWC NU) menggunakan dan memanfaatkannya untuk menyemprot disinfektan di tempat-tempat ibadah, madrasah, pondok pesantren dan di lingkungannya.

“Tujuannya agar bisa mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban,” ucap politisi PKB kelahiran asli Tuban tersebut, Rabu (12/08).

Sementara itu, Bambang Irawan, kepala DLH Tuban menambahkan, pihaknya atas nama Pemkab Tuban mengucapkan terima kasih kepada Kementerian LHK RI melalui anggota DPR RI, Farida Hidayati.

Pihaknya berpesan, agar para penerima bisa memanfaatkan semaksimal mungkin untuk penanggulangan Covid-19. Karena ini sifatnya bantuan, maka harus ada manfaat yang diperoleh.

“Jangan sampai salah fungsi. Silakan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat,” pinta Bambang.

Setelah motor diserahterimakan, sambung Bambang akan ada tutorial penggunaan alat dan kendaraan dari rekanan, tentang tata cara penggunaan kepada penerima manfaat. [CH/AM]