Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih, PPK Kerek Gelar Sosialisasi Pilbup di Tempat Wisata

Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih, PPK Kerek Gelar Sosialisasi Pilbup di Tempat Wisata

20 September 2020 11:49 am | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Guna mendongkrak minat pemilih dalam pemilihan Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Tuban yang diselenggarakan serentak  pada 9 Desember 2020 mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan Kerek (PPK) yang merupakan kepanjangan tangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sumberarum , Minggu (20/09) menggelar sosialisasi  pelaksanaan Pilkada di lokasi wisata yang saat ini sedang hits yakni  Sumberarum Park yang berada di Desa Sumberarum Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban.

Kegiatan yang berketepatan dengan diselenggarakanya event “Sumberarum Park Memancing” Itu menurut Divisi  SDM &  Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih (Sosdiklih)  PPK Kerek Lidia Oktaviani Putri merupakan sosialisasi  berbasis non anggaran yang diselenggarakan oleh PPK Kerek, dalam keteranganya Lidia juga menyatakan bahwa sosialisasi tersebut  merupakan tanggung jawab bagi penyelenggara dimasing – masing tingkatan selain itu ia berharap  kegiatan sosialisasi dengan cara ikut disetiap event – event seperti ini, masyarakat umum khususnya di Kecamatan Kerek dapat mengetahui lebih awal pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tuban tahun ini.

” Kita berharap dengan kita mensosialisasikan adanya Pilbup masyarakat lebih dini mengetahui tentang kapan pelaksanaan Pilbup diselenggarakan sehingga nanti kita berharap adanya peningkatan partisipasi pemilih, ” kata Lidia.

Lebih lanjut perempuan berhijab tersebut menyatakan jika dalam Pilbup tahun 2015 lalu partisipasi pemilih di Kecamatan Kerek hanya kisaran 65 pesen  dan pada Pilbup tahun ini pihaknya mengaku optimis memasang target 80 persen untuk tingkat partisipasi pemilih.

” Kalau tahun 2015 lalu tingkat kehadiran pemilih hanya 65 persen, maka tahun ini kita targetkan 80 persen untuk partisipasi kehadiran pemilih,” pungkasnya. [AM/HA]

Komentar Facebook