BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Siagakan Personel di KPU, Polres Tuban Siap Amankan Tahapan Pilkada

KIM Ronggolawe– Guna memastikan kesiapsiagaan personel dalam pengamanan Tahapan Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Kepala Kepolisian Resor Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. melakukan pengecekan personel Polri yang bertugas di Kantor KPU Kabupaten Tuban, Rabu (23/09).

Hari ini memasuki tahapan penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2020 , kegiatan penetapan tersebut tanpa dihadiri Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban, namun begitu untuk memastikan proses tahapan penetapan berjalan aman lancar dan kondusif, puluhan anggota Polres Tuban disiagakan di kantor KPU jalan Pramuka Tuban.

Kepada Personel yang melaksanakan Pengamanan AKBP Ruruh berpesan, agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan dan terpenting adalah menjaga kekompakan dengan instansi terkait dan saling mengingatkan untuk mewujudkan situasi Pilkada yang aman, damai, sukses dan kondusif.

Lebih lanjut Kapolres Tuban menekankan, kepada seluruh personel agar tetap menjunjung netralitas dan tidak melakukan hal-hal kontraproduktif serta anggota benar-benar memahami peran dan fungsi masing-masing.

Selain melakukan pengecekan Kapolres Tuban juga melakukan koordinasi dengan pihak KPU terkait pelaksanaan pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 24 September 2020.

“Kita berharap tahapan demi tahapan Pilkada Serentak 2020 khususnya di Kabupaten Tuban ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif, dan KPU bisa menerapkan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU pusat dengan harapan tidak ada pelanggaran dalam tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020,” pungkas Ruruh. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button