BERITA KIM RONGGOLAWEKESEHATAN

Grand Final Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Tuban 2020, Ini Hasilnya

KIM Ronggolawe– Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa dan Keluarga Berencana (PMD dan KB) Kabupaten Tuban telah melaksanakan Grand Final Lomba Aspirasi Duta GenRe (Generasi Berencana) 2020, di Taman Kota Wire, Tuban, Minggu (27/09).

Grand Final tersebut merupakan lanjutan dari tahapan sebelumnya yaitu tes tulis dan wawancara yang diikuti 30 peserta putra dan putri pada Senin, 14 September 2020 lalu.

“Peserta Grand Final ini terdiri dari 5 putra dan 5 putri. Mereka akan dinilai oleh dewan juri dengan menampilkan bakat dan kemampuan pengetahuan seputar Generasi Berencana,” tutur Nur Janah, Kadis PMD dan KB Kabupaten Tuban saat di lokasi acara.

Menurutnya, kegiatan tersebut untuk menciptakan anak-anak usia remaja yang punya visi dan misi ke depan sebagai remaja Indonesia yang sehat, cerdas dan ceria, serta mempunyai perencanaan yang baik untuk masa depan mereka.

“Perencanaan yang baik tentang pendidikannya, kegiatan-kegiatannya, termasuk ke depan tentang rumah tangganya,” imbuh mantan Kadinsos P3A Kabupaten Tuban itu.

Pihaknya menegaskan, kenapa ada pemilihan Duta GenRe? Karena nantinya pihaknya akan memberikan mandat atau tugas kepada mereka agar mau dan mampu sebagai Role Model bagi remaja-remaja sebayanya.

“Duta GenRe akan bergerak mengajak remaja sebayanya dalam kegiatan-kegiatan yang positif, pengembangan diri ke arah yang lebih baik lagi,” timpalnya.

Dan yang terpenting, sambung Nur Janah mereka juga akan bergerak untuk menghindarkan diri remaja dari pernikahan dini, pergaulan seks bebas dan dari penyalahgunaan Napza khususnya di Kabupaten Tuban.

Dan hasil dari Grand Final Pemilihan Duta GenRe 2020 Kabupaten Tuban ini, mereka yang meraih juara 1 akan menjadi delegasi untuk pemilihan Duta GenRe 2021 tingkat Provinsi Jawa Timur.

Berikut hasil Juara Grand Final Pemilihan Duta GenRe 2020 Kabupaten Tuban.

Juara 1 Putra: Ahmad Alfan dari PIK SMAN 2 Tuban, skor 953,5.
Juara 2 Putra: M. Okky Tri Hartanto dari PIK SMK Manbail Futuh Jenu, skor 899.
Juara 3 Putra: Tito Avandi dari PIK R SMAN 2 Tuban, skor 863,5.
Juara Harapan 1 Putra: Ananda Fitra dari PIK R SMAN 2 Tuban, skor 860,5.
Juara Harapan 2 Putra: Sayoga Dwi Pranggo dari PIK R Spesial STIKESNU Tuban, skor 789.

Juara 1 Putri: Dwi Maya Firdayanti dari PIK R Spesial STIKESNU Tuban, skor 946,5.
Juara 2 Putri: Yunida Anggun dari PIK R SMAN 2 Tuban, skor 935.
Juara 3 Putri: Odilia Ika Putri dari PIK R SMAN 2 Tuban, skor 915,5.
Juara Harapan 1 Putri: Qurota Ayun dari PIK R SMAN 2 Tuban, skor 842.
Juara Harapan 2 Putri: Nabilla Fiddini dari PIK R Tunas Bakti Palang, skor 837. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button