Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Belasan Jurnalis Tuban Lolos Seleksi Program FJPP

Belasan Jurnalis Tuban Lolos Seleksi Program FJPP

15 Oktober 2020 3:51 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Belasan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Tuban dinyatakan lolos seleksi program Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku (FJPP) yang diselenggarakan Dewan Pers dan Satuan Tugas penanganan Covid-19, Kamis (15/10).

Kepastian tersebut diperoleh dari website ubahlaku.id yang mengumumkan peserta lolos seleksi FJPP gelombang 1 sebanyak 3.517 wartawan dari berbagai media, baik cetak, siber, radio maupun televisi se-Indonesia.

Pipit Wibawanto, ketua PWI Tuban dalam keterangannya menyampaikan, pihaknya mengaku bersyukur atas lolosnya puluhan wartawan Tuban dalam program tersebut.

“Sedikitnya ada 15 wartawan Tuban yang dinyatakan lolos, mereka juga telah mengikuti pembekalan oleh penyelenggara melalui breafing zoom Rabu (14/10) kemarin,” ucap wartawan MNC Group itu.

Padahal menurutnya, sejak dibuka pendaftaran gelombang 1 pada 03 – 11 Oktober 2020, puluhan jurnalis Tuban itu harus bersaing dari total pendaftar sebanyak 4.963 wartawan se-Indonesia.

“Pendaftaran gelombang 2 juga dibuka hingga 18 Oktober 2020, namun sepertinya untuk kuota Jawa Timur sudah tercukupi,” timpalnya.

Untuk diketahui, program FJPP bertujuan menjadikan jurnalis sebagai garda depan perubahan perilaku masyarakat guna mencegah penularan Covid-19.

Kemudian, menciptakan pemberitaan yang menaati Kode Etik Jurnalistik tentang perkembangan pandemi dan turut memberikan solusi jangka pendek masalah industri pers nasional yang berdampak langsung terhadap kesejahteraan wartawan. [CH/AM]

Komentar Facebook