Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Gelar Pameran Bonsai dan Aquascape, Kartar Margomulyo Berharap Tingkatkan Perekonomian di Tengah Pandemi Covid -19

Gelar Pameran Bonsai dan Aquascape, Kartar Margomulyo Berharap Tingkatkan Perekonomian di Tengah Pandemi Covid -19

23 Oktober 2020 6:39 pm | diplublikasikan oleh |


KIM Ronggolawe – Guna memperkenalkan Bonsai dan Aquascape kepada masyarakat, Karang Taruna Karya Muda Desa Margomulyo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban menggelar pameran Bonsai dan Aquascape yang bertempat di area pasar bongkaran desa setempat.

Kegiatan yang sekaligus sebagai wadah silaturahmi bagi pecinta tumbuhan yang dikerdilkan dalam sebuah wadah pot tersebut rencanaya digelar selama 3 hari hingga tanggal 25 Oktober 2020 mendatang.

Selain komunitas pecinta Bonsai dan Aquascape yang ada di kecamatan setempat yang ambil bagian dalam kegiatan itu, nampak juga ratusan Bonsai milik komunitas Bonsai dari luar daerah seperti Kabupaten Bojonegoro, Lamongan, dan Kabupaten Rembang turut memeriahkan jalanya pameran.

Kepada reporter media ini, Andi selaku ketua Karang Taruna menyatakan jika selain untuk memperkenalkan aneka macam tumbuhan Bonsai dan Aquascape kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan perputaran ekonomi, terlebih ditengah masa pandemi Covid -19 ini.

“Dengan kondisi seperti ini, karena ada covid -19 dengan diselenggarakanya pameran ini kita berharap perekonomian dapat berputar,” harap pemuda yang juga gemar sepak bola itu saat di lokasi pameran, Jumatore (23/10).

Selain itu menurutnya untuk lebih memperkenalkan Bonsai dan Aquascape kepada masyarakat, jika pengunjung masuk ke lokasi maka ada pemandu yang bakal menjelaskan tentang cara merawatnya sehingga masyarakat tidak hanya sebagai penikmat namun dapat secara mandiri merawat Bonsai maupun Aquascape.

Nampak dalam kegiatan tersebut panitia penyelenggara juga menerapkan protokol kesehatan (Protkes) pencegahan covid -19, diantaranya jika ada pengunjung yang kedapatan tidak mengenakan masker maka tidak diperkenankan masuk ke lokasi pameran.


“Kami berharap pengunjung mematuhi protkes pencegahan covid -19, jika tidak membawa masker, panitia juga mempersiapkanya secara gratis, ” ujarnya.

Masih menurut Andi pada akhir kegiatan tersebut pihak penyelenggara akan mengadakan lelang sehingga pengunjung dapat mengikuti lelang tersebut untuk mendapatkan Bonsai maupun Aquascape.

Sementara itu Srani (58) salah satu pecinta bonsai asal Desa Karanglo mengatakan sangat senang dengan diselenggarakanya kegiatan tersebut, ia mengaku selain untuk melihat berbagai jenis Bonsai ia juga dapat belajar bagaimana cara membuat dan merawat Bonsai yang baik.

” Kegiatan ini sangat bagus, saya berharap kegiatan ini tetap diadakan, agar para pencinta Bonsai dapat saling tukar informasi tentang cara merawat bonsai, ” pungkas pria yang akrap disapa Abah Srani itu. [AM/HA]

Komentar Facebook