Dukungan Terus Mengalir, Setiajit: Kedekatan dengan Masyarakat Solusi Merancang Pembangunan di Tuban

BERITA KIM RONGGOLAWE PERISTIWA

KIM Ronggolawe – Calon Bupati Tuban nomer urut 3 Setiajit, Selasa malam (10/11) menyapa simpatisanya di Desa Sumberarum Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban.

Dihadapan puluhan simpatisanya pria kelahiran Kecamatan Merakurak itu menyampaikan keperihatinanya terhadap kondisi Kabupaten Tuban yang masih bertengger di posisi ke – 5 klasmen angka kemiskinan di Jawa Timur.

Menurutnya ini berbanding terbalik dengan kondisi Tuban yang dipadati dengan perusahaan – raksasa bertaraf internasional terlebih di Kecamatan Kerek yang telah berdampingan dengan pabrik semen berpelat merah puluhan tahun itu.

Dalam kesempatan yang sama mantan PJs. Bupati Jombang itu juga menyatakan jika 18.5%, pelayanan kesehatan di Tuban masih minus dan perlu sentuhan lebih agar prioritas kesehatan masyarakat terutama yang kurang mampu dapat ter-cover.

“Pendidikan di Tuban juga masih perlu penanganan kusus, indeks pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) masih rendah. Tetapi sumber daya alam di Tuban sangat luar biasa, jagung, kacang adalah contoh produk yang sangat perlu dikelola dengan baik,” ujar mantan kepala ESDM Jawa Timur itu.

Disamping itu pria yang mengawali kariernya sebagai staf Birokrasi pemerintah provinsi Jawa Timur pada tahun 1983 itu meyakini jika kedekatan dengan masyarakat adalah solusi dalam merancang pembangunan di Kabupaten Tuban.

“Pemimpin yang sangat dekat adalah salah solusi untuk merancang pembangunan di Tuban, Nawa bakti Setia- Negara adalah formula bagi masyarakat Tuban,” tegas pria kelahiran 2 Desember 1961 itu.

Sementara itu Santo ketua relawan pemenangan pasangan Setia-Negara selepas acara menyatakan jika dukungan terhadap pasangan nomer 3 terus mengalir dari masyarakat arus bawah sehingga ia optimis jika pasangan yang ia jagokan bakal melenggang mulus menduduki kursi empuk Tuban 1.

“Modal utama adalah berani tampil dan harus berhasil itu tekad kita bersama,” katanya penuh semangat
Selain itu Santo juga berpesan kepada seluruh anggotanya agar memberikan pemahaman terhadap keluarganya maasing – masing tentang program – program kerja Setia -Negara.

“Keluarga adalah prioritas, berikan pemahaman program-program kerja Setia – Negara dalam debat publik kemarin sudah memberi gambaran bahwa siapa yag siap mengawal Tuban ke depan dan jawaban dari persoalan-persoalanyang ada di Tuban, ayo kita gendeli (ikat : red) jadi satu menjadi Kerek Milik Bersama. Ajak Santo. [AM/HA]