Sasar Bina Bola, Setia-Negara Targetkan Masuk Liga 1

BERITA KIM RONGGOLAWE OLAHRAGA


KIM Ronggolawe – Sebagai bentuk wujud kepedulian dan perhatian serta pembinaan terhadap olahraga pada usia dini tim pemenangan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tuban Setiajit – Armaya Mangkunegara, Jumat (13/11) menyambangi Sekolah Bina Bola (SSB) POP.S Desa Sumberarum Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban.

Selain memberi motivasi serta dukungan terhada olahraga yang paling populer di planet bumi ini Setiajit – Armaya Mangunegara melalui koordinator tim pemenaganya Agus Sugawi menyatakan bahwa sepakbola merupakan olahraga yang banyak penggemarnya sekaligus menjadi olahraga yang yang menjanjikan karie rcemerlang jika ditekuni dan dibina sejak usia dini.

” Kami berharap persepakbolaan di Tuban dapat berkembang dengan pesat, dan target dari pasangan Setia – Negara tim kebanggan Kabupaten Tuban dapat masuk liga 1 dalam 3 tahun kedepan, ” terang Agus Sugawi Koordinator relawan Setia – Negara Kabupaten Tuban.

Agus juga menambahkan jika Tuban sebenanya banyak potensi – potensi atlet sepakbola berbakat, namun sayangya pelatihan dan pembinaan sejak dini kurang tersentuh sehingga tim sepakbola kebanggan Tuban masih belum mampu berkiprah di kasta tertinggi persepakbolaan tanah air.

” Buktinya banyak pemain – pemain kita yang bermain di Liga 1 dan bahkan dari Kerek pun ada yang sudah sempat mencicipi kerasnya persaingan di Liga 1, Tuban banyak potesnsi, Tuban banyak generasi berbakat, ini harus kita perhatikan agar stadion Bumi Wali yang sudah dibangun megah dapat difungsikan sehingga tercipta perputaran ekonomi baru melalui sepakbola, ” pungkasnya.

Sementara itu Sandi salah satu dari pelatih SSB. POPS menyampaikan apresiasinya terhadap tim Setia-Negara yang telah peduli dengan persepakbolaan yang ada di Tuban, terlebih untuk SSB yang ada di desa – desa.

” Kami bangga dan menyampaikan apresiai karena ada calon pemimpin daerah yang peduli dengan sepak bola selama ini belum ada yang sini,” jelas Sandi.

Sandi juga menyatakan jika Kabupaten Tuban harus punya tim kebanggan dalam dunia persepakbolaan. Terpisah Santo, koordinator tim kemenagan Setia -Negara Kerek menyatakan jika selain memberikan motivasi terhadap SBB. POPS Sumberarum, pemilih pemula juga menhadi sasaran tembak dari tim nomor urut 3 itu.

Dalam keguatan tersebut juga diseraht erimakan sejumlah bola sepa guna menunjang fasilitas kegiatan berolahraga tersebut. [AM/HA]