BNNK Gelar Operasi Simpatik Bersih Narkoba, Ini Sasarannya

BNNK Gelar Operasi Simpatik Bersih Narkoba, Ini Sasarannya

KIM Ronggolawe– Jelang Natal dan Tahun Baru 2021 Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tuban bersama instansi terkait menggelar Operasi Simpatik Bersih Narkoba di terminal Kambang Putih Tuban, Rabu (23/12).

Giat tersebut dipimpin oleh Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana bersama petugas gabungan dari BNNK Tuban, Satuan Reserse Narkoba Polres Tuban, Subdenpom V/2-4, Dishub serta Satpol PP dengan melaksanakan kegiatan operasi yang menyasar kepada para pengemudi angkutan umum yang melintas di Wilayah Kabupaten Tuban.

Dalam operasi yang berlangsung selama 2 jam tersebut, petugas melakukan pemeriksaan bus dengan berbagai jurusan, selain memeriksa sopir bus dan sopir kendaraan penumpang umum dilakukan pemeriksaan tes urine, petugas juga memeriksa barang-barang yang di bawa penumpang dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Selesai kegiatan Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana menyampaikan hasil dari kegiatan kepada awak media bahwa ini adalah kegiatan operasi simpatik gabungan dalam rangka antisipasi penyalahgunaan narkoba, dengan teknis tes urine kepada para sopir angkutan.

“Dalam kegiatan hari ini kita periksa 89 orang terdiri dari sopir, kernet serta sampling penumpang, Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” terangnya.

Pihaknya menegaskan, kegiatan Operasi Simpatik bersih Narkoba ini guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang yang akan menggunakan angkutan umum selama Natal dan Tahun Baru 2021. [CH/AM]