BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Polres Tuban Sterilkan Gereja Jelang Misa Natal

KIM Ronggolawe– Sebelum Pelaksanaan Misa Natal Jajaran Kepolisian Resor Tuban mensterilkan sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Tuban.

Kegiatan sterilisasi oleh tim khusus dari Satuan Sabhara Polres Tuban dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Chakim Amrullah, S.H., M.H., di sejumlah gereja sebagai bagian dari pengamanan menjelang perayaan malam Natal di Tuban, Kamis (24/12).

Sedikitnya ada 3 gereja di wilayah kota yang melaksanakan kebaktian hari ini, di Gereja Kristen Jawa jl. Basuki Rahmat Tuban sejumlah anggota dari Sat Sabhara Polres Tuban yang dibekali peralatan pendeteksi logam digunakan untuk mendeteksi memeriksa setiap sudut-sudut ruangan kemungkinan adanya bahan berbahaya yang ada di dalam maupun luar gereja.

Selain di Gereja Kristen Jawa, petugas juga melaksanakan sterilisasi di dua gereja lainnya yakni Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) jl. Yos Sudarso serta Gereja Santo Petrus jl. Panglima Sudirman.

Dalam kegiatan itu petugas kepolisian yang diterjunkan juga memeriksa kesiapan protokol kesehatan yang ada di masing-masing gereja.

Di tempat terpisah Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan bahwasanya kegiatan sterilisasi dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi para jemaah yang akan melaksanakan Ibadah Natal.

“Sterilisasi ini kami lakukan untuk memastikan bahwa seluruh geraja yang akan digunakan untuk Misa Natal dalam kondisi aman, sehingga jemaat bisa melaksanakan ibadah dengan khidmat tanpa rasa was-was,” tuturnya.

Pihaknya menambahkan, hari ini sedikitnya ada tiga gereja yang melaksanakan Misa Natal, selain Sterilisasi juga Kita juga terjunkan Anggota untuk melaksanakan Pengamanan.

Sejauh ini situasi di Kabupaten Tuban menjelang Natal 2020 dan tahun baru 2021 masih aman dan tidak ditemukan gangguan. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button