Dinkes Tuban Tahap Awal Usulkan 3.636 Vaksin Dosis Covid-19

BERITA KIM RONGGOLAWE KESEHATAN

KIM Ronggolawe– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban telah mengusulkan Vaksin covid-19 Sinovac.

Endah Nurul K. juru bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban saat dikonfirmasi menyampaikan, sesuai pendataan awal pihaknya mengusulkan 3.636 vaksin untuk wilayah Tuban.

“Angka tersebut belum final dan akan bertambah terus,” tutur perempuan yang juga Sekretaris Dinkes Tuban itu, Selasa (05/01).

Pihaknya juga menyebut, bahwa tak lama lagi vaksin tersebut segera tiba di Kabupaten yang dipimpin Bupati Fathul Huda ini.

“Sampai di Tuban sekitar satu sampai dua hari lagi, saat ini sudah di Provinsi Jatim kemarin,” tandasnya.

Pihaknya memastikan, vaksin untuk tahap pertama akan diprioritaskan bagi yang bekerja di fasilitas kesehatan, dalam hal ini tim medis. Kemudian dilanjut untuk tahap kedua dan seterusnya.

“Itu untuk tahap awal yang diusulkan data kemarin sore, semoga vaksin segera datang. Kami terus meminta masyarakat menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19, di antaranya cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak aman,” pinta Endah.

Sekadar diketahui, berdasarkan data satgas pencegahan Covid-19 Jawa Timur, Kabupaten Tuban kembali menjadi zona merah sebaran virus corona sejak pertengahan Desember 2020. [CH/AM]