Kunjungan Kerja di Tuban, Pangdam V Brawijaya Apresiasi Sinergitas yang Terjalin Solid

BERITA KIM RONGGOLAWE PERISTIWA

KIM Ronggolawe– Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol bersama Forkopimda Tuban menyambut hangat kehadiran Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M dalam rangka kunjungan kerja ke Kodim 0811 Tuban, bertempat di Makodim 0811 Tuban Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.871 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Kamis (14/01).

Kedatangan Pangdam V Brawijaya yang didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD V/Brawijaya beserta rombongan tersebut juga mendapatkan sambutan langsung dari Ny. Anniza Rizkita Viliala Romadhon Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0811 berserta pengurus dan Ny. Hindawamah M. Daryanto Ketua Koorcab Rem 082 PD V/Brawijaya Pengurus.

Dalam lawatannya ke Tuban Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M berikan apresiasi sinergitas yang telah terjalin dengan baik di Kabupaten Tuban, hal ini disampaikannya langsung kepada Forkopimda Tuban.

“Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Forkopimda Tuban yang telah menjalin sinergitas yang solid dalam berbagai aspek, seperti penanganan Covid-19 yang pada saat ini telah melanda wilayah Indonesia, dan juga dalam hal penanggulangan bencana alam. Harapannya supaya dipertahankan dan dibina dengan baik, serta saling bahu membahu dalam mengatasi suatu masalah,” tuturnya.

Di saat yang sama Pangdam V/BRW memberikan arahan kepada para prajurit Satuan Jajaran Kodam V/BRW Kodim 0811 Tuban, beliau menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 ini, bagi personel TNI yang usia 50 tahun ke atas agar tidak lagi melakukan kegiatan di luar, namun melaksanakan kegiatan di rumah saja pada masa pandemi ini. Dikarenakan Tuban pernah ‘Zona Merah’ dan bagi yang usia 45 tahun tetap melaksanakan tugas mengimbau anjuran pemerintah kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

“Perlu diketahui TNI juga akan mendapatkan Vaksin, namun masih diutamakan bagi tenaga kesehatan/medis, oleh sebab itu kita harus selalu waspada karena ini virus sangat berbahaya, jangan lengah serta jaga selalu kesehatan diri dan keluarga dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan,” imbuhnya.

Sementara Dandim 0811 Tuban menyampaikan, bahwa Kodim 0811 merasa sangat bangga karena mendapat kunjungan dari pimpinan yaitu Pangdam V/Brawijaya. Lebih lanjut disampaikan kepada personel Kodim 0811, agar lebih meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas, karena disiplin merupakan kunci keberhasilan, tanpa disiplin yang baik seorang prajurit tidak akan mudah menyelesaikan tugasnya.

Turut hadir dalam kunker tersebut Pangdam V/BRW Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M, yaitu Kol Inf Johan Darmawan (Asintel Kasdam V/BRW), Kolonel Inf Handoko Prasetyo (Asops Kasdam V/BRW), Kolonel Inf Ade Adrian (Aslog Kasdam V/BRW), Kolonel Arh Bambang Utomo (Asrendam Kasdam V/BRW), Kolonel Arm Imam Hariyadi (Kapendam V/BRW), Kolonel Inf M. Daryanto (Danrem 082/CPYJ), AKBP Ruruh Wicaksono (Kapolres Tuban), Ir. Noor Nahar Husein (Wabup Tuban), Mayor Arh Teguh P. Wasis (Kasdim 0811/Tuban), Bpk. Abdul Mujib (Ka Pengadilan Negeri Tuban), Bpk. Bambang Dwi M. (Kajari Tuban), H. Miyadi (Ketua DPRD Tuban), Kapten CPM Ahmad Syaifudin (Dansub Den Pom V/2-4 Tuban), Danki Yonmek Kompi 521 Lettu Inf Dodi Anang, Jajaran Danramil/Pa Staf Dim 0811 Tuban. [CH/AM]