BERITA KIM RONGGOLAWEPENDIDIKAN

4 Siswa SMP ICT Raih Juara Olimpiade Tingkat Nasional 2023

KIM Ronggolawe – Sebanyak 4 siswa dan siswi SMP Insan Cendekia Tuban (ICT) meraih juara olimpiade siswa Indonesia tahun 2023 tingkat nasional.

Empat siswa tersebut ialah Radela Maulana Az Zahin yang memperoleh emas dalam lomba Bahasa Inggris. Kemudian, Himmatul Karomah meraih perunggu untuk kategori bahasa inggris dan Nimas Cantika Ruliati peraih medali perak dalam pelajaran Bahasa Indonesia. Lalu, terkahir Karina Aisyah Erin peraih medali perunggu untuk pelajaran IPS.

“Alhamdulillah siswa kami mendapatkan prestasi yang membanggakan dalam ajang olimpiade siswa Indonesia Tahun 2023 tingkat nasional diberbagai bidang atau pelajaran,” terang Kepala SMP ICT, Muhammad Nasrul Adib kepada wartawan, Selasa (07/11).

Kata dia, atas prestasi yang diperoleh telah membuat bangga dewan teacher dan seluruh warga lingkungan SMP ICT. Sebab, dengan prestasi ini dapat meningkatkan ghiroh rasa semangat bagi siswa yang menempuh belajar di SMP ICT. Apalagi olimpiade tersebut diikuti ratusan siswa di Indonesia, maka prestasi ini tentu membawa nama baik ICT semakin baik dikancah nasional.

“Semoga anak-anak kami yang belum mendapatkan juara kedepannya lebih semangat. Adah terus kemampuan kita agar kelak menjadi lebih berprestasi,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan ICT, Muhammad Anshori memberikan, apresiasi kepada siswa siswi yang telah mendapatkan prestasi pada ajang olimpiade siswa Indonesia tahun 2023 tingkat nasional. Tentu adanya apresiasi tersebut membuat pihak manajemen ICT memberikan penghargaan kepada para siswa-siswa pemenang. Tak hanya itu, pihak yayasan juga mendatangkan Wakil Bupati, H Riyadi untuk hadir memberikan motivasi dan menyerahkan penghargaan tersebut.

“Kami juga mengundang Wakil Bupati Tuban agar ikut memberikan motivasi kepada anak didik kami,” ucap Gus Aan sapaan akrabnya.

Ketua Yayasan yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Darul Qur’an Tuban ini menambahkan, dalam memberikan penghargaan ini pihaknya juga mengundang wali santri atau siswa yang berprestasi di ajang olimpiade 2023 ini. Upaya ini sebagai bukti manajemen bahwa telah peduli tak hanya kepada siswa saja, melainkan juga orang tuanya.

“Alhamdulillah inilah bentuk apresiasi kami kepada siswa-siswi yang berprestasi. Dan kami bertekad memberikan yang terbaik kepada siswa,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, H Riyadi memberikan, apresiasi kepada lembaga pendidikan ICT yang telah melahirkan siswa-siswi yang berprestasi. Apalagi di lembaga ini selalu mengedepankan kualitas bahasa serta teknologinya. Sehingga, tidak heran jika anak didiknya telah mendapatkan prestasi yang membanggakan untuk sekolah dan Kabupaten Tuban.

“Selamat dan sukses untuk siswa siswi SMP ICT yang telah meraih emas, perak dan perunggu di ajang olimpiade siswa Indonesia 2023 tingkat nasional,” ucapnya sembari memotivasi siswa-siswi.

Disisi lain, wabup terus mendorong siswa siswi ICT agar selalu menerapkan bahasa internasional, Tahfiz Al Qur’an dan jiwa entrepreneur serta leadership. Tentu dengan penerapan pembelajaran seperti itu optimis bisa membuat siswa semakin cerdas dan bisa menghadapi tantangan kedepannya.

“Yang pasti dengan cakap berbahasa internasional, pintar sains dan tahfiz Al Qur’an serta miliki jiwa leadership maka bisa menjadi modal para siswa untuk menghadapi tantangan pada masa depan,” pungkas Wabup Riyadi.[*/AM]

 

Related Articles

Back to top button