Peringati HPN 2021, PWI Tuban Bagikan Sembako di Empat Kecamatan

BERITA KIM RONGGOLAWE PERISTIWA
(Anggota PWI Tuban saat memberikan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu terdampak Covid -19)

KIM Ronggolawe – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban, menggelar bakti sosial dengan membagikan puluhan paket sembako di empat kecamatan sebagai rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang ke -75 tahun, Minggu, (07/02).

Empat kecamatan yang menjadi sasaran PWI adalah Kecamatan Tuban, Kecamatan Semanding, Kecamatan Grabagan, dan Kecamatan Palang. Pembagian sembako diberikan kepada mereka yang terdampak Covid-19 serta lansia yang kurang mampu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes)

Salah satu penerima sembako, pasangan suami istri Tuminah dan Solikin, warga Desa Kembangbilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban ini mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan yang di berikan PWI Tuban. Menginggat pasutri tersebut mengalami gangguan penglihatan (kebutaan).

“Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman PWI yang sudah peduli dengan kita. Dengan adanya bantuan ini sangat membantu mengurangi uag belanja, karena kondisi pandemi ini penghasilan kami menurun yang hanya sebagai profesi tukang pijit,” ujar Tuminah.

Selain itu pembagian sembako di sambut tangis haru oleh nenek Sulastri (75), yang hidup sebatang kara disekitar pelabuhan Kecamatan Palang. Nenek yang sehari-harinya menggantungkan hidupnya kepada para tetangga sekitar karena kondisinya yang sudah tua dan sakit-sakitan.

“Terima kasih bantuannya, semoga rezekinya lancar dan segala urusan teman-teman,” tutur nenek Sulastri sambil menangis haru.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban, Pipit Wibawanto, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian organisasi PWI untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

“Pandemi Covid-19 ini memberikan dampak yang cukup serius khususnya di sektor ekonomi. Untuk itu di hari pers ini kami tergerak untuk membantu meringankan beban ekonomi bagi masyarakat kurang mampu,” kata Pipit.

Sebelumnya PWI Tuban juga telah melakukan kegiatan donor darah dan membagikan sembako kepada tukang becak (05/02).

Baca berita lengkapnya disini :

Awali Rangkaian Peringatan HPN 2021, PWI Tuban Gelar Donor Darah Dan Baksos

 

PWI Tuban menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut serta mendukung rangkian Hari Pers Nasional.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara HPN tahun 2021 ini,” pungkasnya. [CH/AM]