Tasyakuran dan Doa Bersama HPN 2021, Kapolres Ajak Pers Bersatu Lawan COVID-19

BERITA KIM RONGGOLAWE PERISTIWA
(Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono bersama PWI Tuban saat Tasyakuran dan doa bersama dalam rangka HPN 2021)

KIM Ronggolawe– Pandemi COVID-19 yang masih terus mewabah di Indonesia mengakibatkan perekonomian masyarakat terdampak.

Untuk itu Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono mengajak insan media agar tetap memberitakan hal-hal yang positif yang dapat membangkitkan semangat masyarakat dalam menghadapi ujian COVID-19 ini.

Selama ini, media dinilai sudah sangat berperan aktif membantu pemerintah dalam memberikan informasi, sosialisasi serta penegakan protokol kesehatan pada masyarakat luas.

Baca Juga : Peringati HPN 2021, PWI Tuban Bagikan Sembako Di Empat Kecamatan

Informasi yang positif, kata Ruruh sangat dibutuhkan agar masyarakat Tuban tetap bersemangat dalam menghadapi ujian dan bangkit dari keterpurukan ekonomi.

“Terimakasih banyak kepada teman-teman wartawan yang sudah membantu kami dalam memberikan informasi yang baik kepada masyarakat,” kata Ruruh saat menghadiri tasyakuran HPN di Sekretariat PWI Tuban, Selasa (09/02).

Saat ini, lanjut Ruruh, Kabupaten Tuban sendiri, telah menerapkan PPKM Mikro yang telah dimulai hari ini hingga dua Minggu ke depan.

“Sesuai instruksi dari Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa, bahwa Kabupaten Tuban diminta untuk menerapkan PPKM Mikro. Untuk itu media kita minta agar juga mensosialisasikan apa sih PPKM Mikro ini,” terangnya.

Sementara itu terpisah, Ketua PWI Tuban Pipiet Wibawanto mengucapkan banyak terima kepada pihak-pihak yang sudah mendukung pelaksanaan  kegiatan HPN tahun 2021 ini. Kerja sama yang sudah dibangun dengan sangat baik ini, diharapkan agar terus tetap terjaga.

Baca Berita Lainya : Awali Rangkaian Peringatan HPN 2021, PWI Tuban Gelar Donor Darah Dan Baksos

“Pandemi COVID-19 ini sangat memukul perekonomian masyarakat. Bahkan insan media juga terkena imbasnya. Kita juga tidak tahu kapan pandemi COVID-19 ini berakhir,” pungkasnya. [CH/AM]