BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

214 Pejabat Fungsional Dilantik, Ini Pesan Sekda Tuban

 

(Sekda Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., saat melantik 214 pejabat fungsional tertentu Pemkab Tuban di Pendopo Krido Manunggal Tuban) 

 

 

KIM Ronggolawe – Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., melantik 214 pejabat fungsional tertentu Pemkab Tuban di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Jumat (19/02).

Kegiatan dengan penerapan protokol kesehatan ketat kali ini, dihadiri Inspektur Inspektorat Kabupaten Tuban, Aguk Waluyo dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tuban, Drs. M. Nur Hassan, MM.

Dalam sambutannya Sekda Budi Wiyana mengungkapkan, jabatan baru melekat tanggung jawab baru yang memerlukan proses penyesuaian. “Saya berpesan setiap pejabat yang dilantik menghayati kata kata pelantikan dan menerapkannya dalam menjalankan tugas. Semoga amanah dalam mengemban jabatan yang baru,” ungkapnya.

Pemkab Tuban tengah berupaya melakukan penyederhanaan birokrasi yang cepat dan tepat untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sejalan dengan tujuan tersebut, reformasi birokrasi perlu dilakukan dan didukung dengan aparatur yang memiliki kompetensi yang unggul dan kepribadian serta berintegritas.

Terkait hal tersebut, jabatan fungsional memegang peran penting dalam mewujudkan reformasi birokrasi. Selain juga berdampak positif pada kesejahteraan aparatur yang menempatinya.

Mantan Kepala Bappeda Tuban ini menjelaskan, jabatan fungsional memiliki target kinerja terentu dan harus dipegang oleh aparatur yang memiliki pengetahuan dan kualifikasi di bidang tersebut. Diharapkan adanya inovasi di tiap unit kerja.

“Terobosan dan inovasi yang dikembangkan dapat meningkatkan karir ke depannya,” jelasnya.

Di samping itu, aparatur dapatnya terus berupaya meningkatkan kualitas kemampuan serta profesionalisme.

Terkait pandemi Covid-19 di Kabupaten yang dinamis, Sekda Budi Wiyana mengharapkan pegawai Pemkab Tuban menjadi tauladan di lingkungan masing-masing untuk menerapkan protokol kesehatan. Langkah ini sebagai bentuk dukungan Penanggulangan Covid-19 di kabupaten Tuban.

“Mengingat saat ini Kabupaten Tuban masih menerapkan PPKM Mikro yang fokusnya di lingkungan RT RW maupun Desa,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Tuban M. Nur Hassan menyebutkan, ASN yang mengikuti Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Jabatan Fungsional Tertentu sebanyak 214 orang. Dari jumlah tersebut terdiri dari pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional tenaga kesehatan sebanyak 12 orang, kenaikan jenjang jabatan fungsional tenaga guru sebanyak 98 orang dan tenaga kesehatan 102 orang, dan tenaga auditor 2 orang. [MCT-AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button