BERITA KIM RONGGOLAWEKESEHATANPEMERINTAHAN

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Tuban Sasar Pekerja Publik

KIM Ronggolawe – Vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kabupaten Tuban kembali ini. Kali ini menyasar pekerja publik (TNI, Polri, Satpol PP dan Aparatur Pemkab), yang diawali oleh seluruh personil Satpol PP Kabupaten Tuban di Gedung Korpri Kabupaten Tuban, Rabu (24/02).
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, dr. Bambang Priyo Utomo saat dikonfirmasi menyatakan vaksinasi tahap kedua disiapkan 8.370 dosis dengan sasaran aparatur, profesi pelayanan publik, pedagang, perkantoran, dan pers.
“Selanjutnya akan dijadwalkan tanggal dan lokasi pelaksanaan vaksinasi,” katanya.
Guna menyukseskan vaksinasi, Dinkes Tuban telah menambah tenaga vaksinator dengan melibatkan rumah sakit dan klinik swasta. Tenaga kesehatan yang dilibatkan pada vaksinasi telah mengikuti pelatihan.
Ditargetkan pada vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Tuban dapat diselesaikan pada pertengahan Maret 2021. Selanjutnya, akan disusun vaksinasi untuk Lansia dan vaksinasi tahap ketiga dengan sasaran masyarakat umum.
Terdapat beberapa kelompok lansia yang tidak dapat menerima vaksin Covid-19 utamanya mereka yang memiliki paling sedikit 5 dari 11 penyakit ini yaitu hipertensi, diabetes, kanker, penyakit paru kronis, serangan jantung, gagal jantung kongestif, nyeri dada, asma, nyeri sendi, stroke dan penyakit ginjal.
Kadinkes Tuban juga menambahkan pasca pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 1 belum ada laporan terkait Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Seluruh proses vaksinasi Covid-19 tahap kedua mematuhi protokol kesehatan dan sesuai aturan yang berlaku. [MCT/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button