Anggota DPR RI Ratna Juwita Sari “Turba Ramadan” Sapa Banom Perempuan NU

 

KIM Ronggolawe-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ratna Juwita Sari mengisi kegiatan reses pada bulan Ramadan 1442 Hijriyah dengan melakukan Turun ke bawah (Turba).

Kegiatan Turba Ramadan tersebut merupakan kerjasama antara Ratna Juwita Sari sebagai anggota DPR RI, DPC PKB Kabupaten Tuban, dan DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Tuban.

Menurut Ratna Juwita, Turba Ramadan ini diprioritaskan untuk bersilaturahmi dengan seluruh pengurus Banom Perempuan NU. Baik dari tingkat kecamatan sampai tingkat desa dan kelurahan.

“Ini berkat kerjasama dan dukungan dari DPC PKB dan DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Tuban,” tutur Ratna, Rabu (28/04).

Kata dia, pada awal bulan puasa ini pihaknya telah bertemu dengan lebih dari seribu pengurus dan kader badan otonom perempuan NU. Seperti, Muslimat NU dan Fatayat NU pada 12 Kecamatan dan 191 desa atau kelurahan.

Rinciannya, 12 kecamatan yang telah dikunjungi pada 17 hingga 25 April 2021 tersebut antara lain Jatirogo, Merakurak, Parengan, Tuban Kota, Kenduruan, Singgahan, Bangilan, Senori, Kerek, Montong, Bancar, dan Tambakboyo.

“Secara khusus Turba Ramadan ini saya dedikasikan sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada NU dan Banom Perempuan NU yang telah mengantarkan saya terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024,” paparnya.

Diketahui, tampak hadir dalam kegiatan Turba tersebut adalah Ketua DPC PKB Tuban H.M Miyadi, Sekretaris DPC Tuban H. Mirza Ali Manshur, jajaran pengurus DPC Perempuan Bangsa Tuban.

Selain pengurus banom perempuan NU, di setiap kecamatan juga hadir pengurus MWC NU dan pengurus PAC PKB. Kemudian, Turba lanjutan untuk 8 Kecamatan yang lain akan kami lakukan mulai 1 Mei sampai 5 Mei 2021. [CH/AM]