BERITA KIM RONGGOLAWEPENDIDIKANTEKNOLOGI

Ciptakan Aplikasi “KitaTuban” Pemuda Desa Ini Delegasi Pemuda Pelopor Tingkat Jatim

 

KIM Ronggolawe– Inovasi dari seorang pemuda desa menciptakan sebuah Aplikasi untuk membantu branding Kabupaten Tuban, mencari informasi terupdate dan ilmu pengetahuan menghantarkannya terpilih sebagai delegasi Pemuda Pelopor di Provinsi Jawa Timur 2021.

Aplikasi tersebut bernama ” KitaTuban ” yang dibuat oleh seorang pemuda desa bernama Khoirul Adib berasal dari pelosok desa di daerah Tuban Selatan tepatnya di Desa Rayung Kecamatan Senori Kabupaten Tuban.

Khoirul Adib dalam keterangannya menerangkan, pembuatan aplikasi ini didasari pada masih minimnya informasi yang mudah diakses dalam satu aplikasi, sehingga dibuatlah ” KitaTuban ” sebagai media branding sekaligus memudahkan seseorang untuk mencari informasi dan tutorial ilmu pengetahuan.

“Aplikasi ini diciptakan untuk mempermudah masyarakat khususnya yang ingin berkunjung di Tuban, sekaligus masyarakat yang ingin mancari tahu informasi terupdate dan ilmu pengetahuan yang mudah di download di play store android,” kisahnya, Selasa (04/05).

Pemuda kelahiran Tuban, 20 April 2002 itu menambahkan, aplikasi ini diluncurkan sudah 1 tahun lebih, hingga saat ini mendapatkan respon luar biasa dari masyarakat yang mendownload dengan rating 4.9 di play store.

“Sementara aplikasi ini hanya bisa diakses di smartphone android saja, untuk di Iphone masih dalam proses pengembangan,” papar pemuda yang saat ini sebagai mahasiswa PTN ternama di Surabaya itu.

Ia mengaku, aplikasi itu didasari atas tingginya antusiasme pengguna, sehingga membuat pengembang start up ini bertekad untuk terus berinovasi, baik dari segi konten, tampilan, hingga perawatan aplikasi.

“Aplikasi ini saya ciptakan agar mempermudah semua orang untuk mencari informasi tentang Kabupaten Tuban, selain itu aplikasi ini juga memberikan layanan ilmu pengetahuan dan informasi sehingga sangat bermanfaat sekali bagi semua orang dan mudah diakses di hp android,” ujar Khoirul Adib yang juga sebagai Pemuda Pelopor Kabupaten Tuban 2020 itu.

Dengan diciptakan aplikasi ini, ia berharap bisa membantu semua orang untuk mengakses informasi seputar wisata Tuban, kuliner di Tuban, ilmu pengetahuan, dan lain-lain dengan memudahkan masyarakat mengaksesnya hanya dari genggaman tangan. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button