Masuk Kerja Usai Libur Lebaran, BNNK Rapid Antigen dan Tes Urine Pegawai

 

KIM Ronggolawe– Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban melaksanakan rapid antigen dan tes urine bagi semua pegawai, di kantor setempat, Senin (17/05).

Pelaksanaan kegiatan tersebut diberlakukan usai semua pegawai menjalani libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

“Hari ini merupakan hari pertama masuk kerja usai libur lebaran. Untuk memastikan semua pegawai bebas narkoba dan steril dari Covid-19, kita rapid antigen dan tes urine semuanya,” ucap AKBP I Made Arjana, kepala BNNK Tuban usai mengawali tes urine.

Pihaknya mengaku, langkah tersebut sebagai upaya langkah pencegahan peredaran maupun penyalahgunaan narkoba di lingkungan BNNK Tuban dan penyebaran covid-19.

“BNNK sebagai benteng terakhir dalam penanganan narkoba, sehingga harus memiliki pegawai yang bersih dari narkoba. Sebab, hal tersebut merupakan modal awal dalam menciptakan Tuban Bersinar (Bersih Narkoba),” pihaknya menandaskan.

Hasilnya, lanjut Made dari 29 pegawai semua dinyatakan negatif dari covid-19 dan bersih dari penyalahgunaan narkoba. [CH/AM]