BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHAN

Bupati Halindra Bakal Masukkan Nilai Religi dan Kearifan Lokal Dalam Penyelenggaraan Tata Kelola Pemerintahan

KIM Ronggolawe – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., kembali menggelar rapat koordinasi dengan Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, dan jajaran pegawai BKPSDM Kabupaten Tuban, Rabu (23/06).

Hadir pula pada kegiatan ini Anggota DPR RI Komisi VIII, Dra. Hj. Haeny Relawati R.W., M.Si., yang juga merupakan ibunda Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan Pemkab Tuban akan memberikan perhatian lebih kepada Aparatur Pemkab Tuban yang telah mengabdi selama ini. Menurutnya, keberadaan mereka mendukung keberhasilan penyelenggaraan roda pemerintahan. Aparatur Pemkab Tuban ini terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), Non-PNS, Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT). “Harapannya, aparatur Pemkab meningkatkan motivasinya untuk lebih giat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Tuban Halindra berpesan agar semua Aparatur Pemkab Tuban menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai dengan aturan yang berlaku. Setiap pekerjaan hendaknya dijalankan dengan hati dan penuh kebanggaan sebagai bagian dari Pemkab Tuban.

“Ini menjadi wujud pengabdian aparatur sekaligus bukti dedikasinya kepada masyarakat dan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Halindra akan mencanangkan dan memasukkan nilai religi serta kearifan lokal pada penyelenggaraan tata kelola pemerintahan. Salah satunya menggunakan bahasa daerah pada hari tertentu. Nilai-nilai luhur yang ada pada kultur Jawa harus dapat dilestarikan dan dicerminkan aparatur Pemkab Tuban.

“Sehingga, akan membangun marwah dan kebanggaan Pemkab Tuban sebagai wajah masyarakat Kabupaten Tuban yang berbudi pekerti luhur,” tandasnya. [MCT/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button