BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Bantu Pemerintah Target 1 Juta Perhari, SIG Gelar Vaksin Bersama TNI

KIM Ronggolawe – Untuk membantu menyukseskan program pemerintah dalam pengendalian Covid-19, yakni dengan menargetkan vaksinasi 1 juta perhari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban menggelar vaksin bersama yang bekerja sama dengan Korem 082/CPYJ – Kodim 0811 Tuban,  Sabtu (03/07). 

Vaksin yang diikuti keluarga dan karyawan Semen Indonesia  tersebut dilaksanakan di Graha Sandiya, Komplek Perumahan Dinas Semen Indonesia, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Tuban.

HC Management Officer Semen Indonesia, Danang Jatmiko mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan karyawan SIG dan keluarga. Sehingga, diharapkan dengan ikhtiar ini penyebaran virus yang telah sekitar dua tahun menyerang hampir dibelahan dunia tersebut dapat ditekan, terutama diwilayah sekitar operasional perusahaan.

“Kegiatan vaksin ini juga untuk membantu menyukseskan program pemerintah yang menargetkan 1 juta vaksin perhari,” ungkapnya.

Danang mengatakan, vaksinisasi yang digelar bareng TNI tersebut telah diikuti sebanyak 410 karyawan dan keluarga. Targetnya, 1.500 keluarga dan karyawan Semen Indonesia yang berada di Kabupaten Tuban secepatnya dapat diberikan vaksin.

Dokter Perusahaan Muhammad Sholahudin, berharap dengan kegiatan vaksin tersebut dapat mempercepat prores vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah. Sehingga, dapat menekan angka penularan Covid-19.

“Vaksin ini juga sangat penting sekali, karena orang yang telah di vaksin resiko tertular 3 kali lebih kecil jika dibandingkan yang belum. Selain itu, efeknya juga berbeda. Orang yang sudah divaksin akan lebih ringan jika terpapar Covid-19,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut dokter perusahaan juga berpesan kepada seluruh karyawan dan keluarga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Selain itu, juga hindari makan bersama atau nongkrong-nongkrong.

“Jika tidak ada keperluan mendesak sebaiknya kita berada di rumah saja. Dan kurangi mobilitas di luar,” pesannya.

Sementra itu, salah satu keluarga karyawan SIG, Rio Surya Fahruddin, mengaku sangat terbantu dengan adanya vaksin yang diadakan perusahaan tersebut. “Semoga dengan vaksin ini kita semu dapat terhindar dari Covid-19. Dan ternyata tidak ada efeknya seperti pusing-pusing atau efek lainnya,” ungkap pria yang baru di vaksin pertama tersebut. [AM/HA]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button