BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Rumah Warga di Kerek Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp. 150 Juta

KIM Ronggolawe – Warga Dusun Sumber Rahayu Desa Trantang Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Senin malam (02/08) digegerkan dengan terbakarnya salah satu rumah beserta gudang penyimpanan gabah milik Kasjan (44) warga setempat.

Peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 21.15 WIB, entah darimana asalanya api dengan cepat langsung melahap bagunan rumah ukuran 12X16 meter tersebut, sedangkan pemilik rumah saat kejadian sedang berada diluar.

Warga yang berada di sekitar lokasi berupaya untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun karena keterbatasan peralatan ditambah kencangnya hembusan angin musim kemarau sehingga api dengan cepat merebet hingga turut melahap bagian atap rumah milik Nakim (47) yang merupakan tetangga korban.

Sementara itu petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban yang menerima laporan atas kejadian tersebut langsung meluncur ke Tempat Kejadian Kebakaran (TKK), selanjutnya bersama dengan warga berupaya menjinakan si jago merah.

” Pukul 22.15 WIB, api berhasil di padamkan dengan menggunakan  1 unit Damkar dan 2 unit Water Suplay BPBD Tuban dan dibantu oleh Babinsa, Babinkamtibmas, serta warga sekitar, ” terang Kalaksa BPBD Tuban, Yudi Irwanto.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun keruguin ditaksir mencapai Rp. 150 Juta.

” Sementara untuk penyebab kejadian masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian,” tutup Yudi Irwanto. [AM/HA]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker