BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAKESEHATAN

SIG Pabrik Tuban Telah Salurkan Vaksin 5.355 Dosis Kepada Masyarakat

KIM Ronggolawe – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban sejak bulan Juni 2021 lalu hingga saat ini telah mendukung pemberian vaksin dengan total sebanyak 5.355 dosis kepada karyawan, keluarga karyawan, anak usaha, perusahaan afiliasi, dan warga sekitar perusahaan. Hal tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penyaluran vaksin ke masyarakat demi memberantas penyebaran Covid-19.

Penyelenggaraan kegiatan bertempat di Graha Sandiya, Komplek Perumahan Dinas Semen Indonesia, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban tersebut merupakan kerjasama antara SIG Pabrik Tuban dengan Korem 082/CPYJ dan Kodim 0811/Tuban.

Menurut GM of Corporate Communication PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Fardhi Sjahrul Ade, penyelenggaraan vaksin untuk masyarakat ini telah berjalan sebanyak 10 kegiatan, diawali pada 15 Juni 2021 dan yang terakhir 1 November 2021 ini.

“Jenis vaksin yang kita berikan adalah vaksin Astrazeneca dan Sinovac. Alhamdulillah selama pelaksanaan vaksin berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan karyawan SIG dan keluarga serta masyarakat sekitar pada umumnya. Sehingga, diharapkan dengan ikhtiar ini pandemi Covid-19 ini dapat segera diberantas terutama di wilayah sekitar operasional perusahaan, juga turut menyukseskan program pemerintah yang menargetkan 1 juta vaksin perhari.

Pada kesempatan tersebut, Fardhi mengucapakan terimakasih kepada semua pihak, terutama jajaran TNI yang telah bersama sama mendukung terselenggaranya vaksinasi ini. “Kita mengucapkan terimakasih kepada TNI, masyarakat, karyawan dan keluarga yang sudah turut serta menyukseskan vaksinasi yang diselenggarakan perusahaan,” tandasnya.

Fardhi juga berpesan kepada seluruh karyawan dan keluarga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Jika tidak ada keperluan mendesak sebaiknya menghindari kerumunan orang banyak atau mengurangi mobilitas di luar.

“Kegiatan vaksin ini juga menjadi komitmen perusahaan, dimana per 1 Oktober ini seluruh karyawan atau tamu yang memasuki area perusahaan harus sudah di vaksin,” pungkasnya.[AM/HA]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button