BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAPEMERINTAHAN

BLK Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan I

 

KIM Ronggolawe– Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tuban menggelar pelatihan berbasis kompetensi tahun 2021 angkatan I, di aula BLK setempat, Selasa (23/02).

Tri Wahyanto, kepala UPT BLK Tuban dalam keteranganya menyampaikan, pelatihan ini merupakan program pendidikan pelatihan dan vokasi dengan kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi, merupakan alokasi dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2021.

“Pada pelaksanaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan I ini UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Tuban melaksanakan pelatihan sebanyak 9 Paket atau 144 orang yang terdiri dari Calon Tenaga Kerja dan Tenaga Kerja Korban Pemutusan Kerja (PHK) di Kabupaten Tuban dan sekitarnya.

Pihaknya menerangkan, adapun jumlah paket pelatihan yang dibuka atau dilaksanakan pada Angkatan I yaitu, Tata Boga, Las Listrik SMAW 6G, Pengoperasian Mesin Bubut, Service Sepeda Motor Konvensional, Junior Adminstrative Assistant, Desain Grafis, Menjahit Pakaian Wanita Dewasa, Tata Kecantikan Kulit, dan Pemasangan Instalasi Listrik Bangunan Sederhana.

“Dari 9 paket pelatihan yang dilaksanakan ini, pada akhir pelatihan diadakan Uji Kompetensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP),” terangnya.

Pihaknya berharap, dari pelaksanaan pelatihan ini diharapkan peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan mendapatkan keterampilan sesuai apa yang diharapkan, sehingga menghasilkan outcome yang dapat bersaing untuk mengisi lowongan pekerjaan kerja yang sesuai dengan bidang keterampilannya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button