BERITA KIM RONGGOLAWEOLAHRAGA

25 Atlet SGDC Tuban Borong 17 Medali di Ajang Bupati Cup 2023

 

 

KIM Ronggolawe – Semen Gresik Diving Club (SGDC) kembali menorehkan prestasi pada event Bupati Tuban Cup 2023. Club selam dan renang binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban tersebut memperoleh 17 mendali dari 25 atlet yang mengikuti pertandingan selam dan renang di Kolam Renang, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Tuban.

Pada event kejuaraan olahraga yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban tersebut, anak didik dari SGDC yang berhasil memperoleh medali emas sebanyak 6 atlet, medali perak 4 atlet, dan mendali prunggu 7 atlet. “Perolehan mendali ini dari selam 12 medali dan dari renang 5 medali,” terang, Ketua SGBC Mujiyanto, Selasa (21/11).

Lebih lanjut, pria yang juga karyawan SIG itu mengatakan, pada kelas selam medali emas diperoleh Meitasya Aura Maheswari, Anugrah Devina Putri Marinda, Aura Dewi Nur Lathifa, dan Gilang Langit Athallah, sementara pada kelas renang medali emas diperoleh Sulthon Alfat Rohmansyah Al-Ghozali dan Luthfia Farzana Azkayra. “Untuk yang mengikuti kejuaraan ini Kelompok Usia (KU) mulai kelahiran 2009 sampai dengan kelahiran tahun 2015,” ungkapnya.

Menurutnya, setelah suskses mengantarkan atlet binaan SGDC menjuarai Bupati Tuban Cup 2023 ini, target ke depan mempersiapkan atletnya untuk mengikuti event yang lebih tinggi lagi. Yakni, Kejuaraan Daerah (Kejurda), Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

“Kami dari SGDC mengucapkan terima kasih kepada SIG yang selama ini telah mensupport penuh untuk pembinaan para atlet kita ini. Dan semoga ke depan para atlet ini menorehkan prestasi yang lebih baik lagi, dan membawa harum nama perusahaan,”tandasnya.

Sementara itu, Senior Manager of Corporate Communication SIG Pabrik Tuban, Setiawan Prasetyo mengapresiasi prestasi yang diperoleh anak didik dari SGDC pada event Bupati Tuban Cup 2023 ini. Dia juga berharap agar anak didik dari SGDC dapat terus mengukir prestasi dan semakin profesional di bidangnya. “Kami mengucapkan selamat kepada para atlet SGDC atas prestasi yang telah diraih dan semoga ke depan semakin banyak lagi atlet yang berprestasi. Semangat berlatih untuk memperoleh prestasi yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurutnya, SIG berkomitmen untuk berkontribusi positif kepada masyarakat. Tidak hanya pada bidang olahraga saja, namun juga bidang pendidikan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat, sosial, dan berbagai bidang lainnya. “Kami juga mohon dukungan seluruh elemen masyarakat untuk kelancaran operasional perusahaan, sehingga perusahaan dapat berkontribusi lebih baik lagi kepada masyarakat,” pungkasnya. [*/AM]

Related Articles

Back to top button