Peringatan Hari OTODA ke-26, Pemkab Komitmen Wujudkan ASN yang Proaktif & Berakhlak

 

KIM Ronggolawe – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) menggelar Peringatan ke-26 Hari Otonomi Daerah tahun 2022 mengusung tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”, Senin (25/04).

Bertempat di ruang Sujono Putro Setda Tuban, Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, SH., hadiri secara daring didampingi perwakilan Forkopimda, Sekda Tuban, Budi Wiyana, Staf Ahli, Asisten dan pimpinan OPD terkait.

Usai kegiatan Wabup Tuban, H. Riyadi mengungkapkan Pemkab Tuban berkomitmen mewujudkan aparatur pemerintahan yang proaktif dan berakhlak. Hal tersebut diimplementasikan dengan menjunjung tinggi kedisiplinan dan profesionalisme dalam menjalankan tanggung jawab yang diemban. “Juga mengembangkan inovasi dalam mendukung peningkatan kompetensi dan produktivitas kinerja,” ungkapnya.

Pengembangan SDM Pemkab Tuban, lanjut Wabup, turut andil dalam terwujudnya Indonesia Emas 2045. Selain memenuhi tanggung jawabnya, tiap aparatur menjadi suri tauladan bagi aparatur yang lain.

Kang Riyadi sapaan akrab Wabup Tuban menerangkan program pembangunan di Kabupaten Tuban selaras dengan program pembangunan pemerintah pusat maupun provinsi. Program pembangunan dari pemerintah pusat dan provinsi selanjutnya akan dirumuskan Pemkab Tuban menjadi berbagai program maupun kebijakan. Lebih lanjut, program dan kebijakan yang telah disusun dilaksanakan bersinergi dengan instansi pemerintahan, swasta, dan masyarakat.

“Ini menjadi wujud sinergitas. Tidak hanya dengan pemerintah pusat maupun provinsi, tetapi juga stakeholder dan masyarakat di Kabupaten Tuban,” terangnya. [MCT/AM]