SIG Ajak Jurnalis Tuban & Bojonegoro Berikan Edukasi kepada Masyarakat

 

KIM Ronggolawe – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban menggelar silaturohmi dengan Jurnalis baik dari Tuban maupun dari Bojonegoro. Kegiatan yang digelar di ruang Sinabung Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban tersebut menggambil tema Publikasi Berkualitas Tingkatkan Edukasi & Motivasi Masarakat Semakin Terdepan.
Pada kegiatan yang dihadiri sekitar 60 awak media dari dua kabupaten tersebut Senior Manager Of Corporate Communication SIG Pabrik Tuban, Setiawan Prasetyo, menyampakain terikasih kepada kepada para wartawan yang selama ini telah menjalin komunikasi dan sinergitas yang baik dengan perusahaan semen milik Negara tersebut.

Kami atas nama perusahaan mengucapkan terimakasih kepada teman-teman media baik dari Tuban maupun Bojonegoro yang selama ini telah bersinergi dengan perusahaan. Semoga kedepan jalinan komunikasi ini dapat lebih baik lagi, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Setiawan Prasetyo juga mengajak para jurnalis untuk terus memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat. Apalagi saat ini pertumbuhan dunia industry dan pembangunan di Kabupaten Tuban terus berkembang. Sehingga, edukasi dan motivasi kepada masyarakat tersebut sangat penting agar mampu beradaptasi dengan baik masuknya dunia industry tersebut.

Secara langsung maupun tidak langsung informasi atau berita yang disajikan oleh rekan-rekan media dapat merubah semangat, mindset, maupun situasi dan kondisi publik. Sehingga semakin berkualitasnya berita yang disajikan akan membawa masyarakat untuk semakin interest dan terpercaya pada media tersebut, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ronggolawe Pres Solidarity (RPS) Khoirul Huda mengucapkan terikasih kepada Semen Indonesia yang selama ini telah bekerjasama dengan media dengan baik. Wakil Ketua NU Tuban tersebut juga berpesan kepada perusahaan maupun masyarakat untuk tidak takut dalam menghadapi wartawan.

Wartawan itu tidak perlu kita takuti atau kita hindari, jika kita dikonfirmasi wartawan kita hadapi saja agar permasalahan segera dapat terselesaikan. Dan kebenaran informasi dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat, tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban, Suwandi mengucapkan terikasih atas sinergi yang telah berjalan dengan baik antara wartawan dengan SIG Pabrik Tuban selama ini. Harapannya, kedepan jalinan kerjasama yang telah baik tersebut dapat ditingkatkan lagi.

Kita berharap kedepan dapat bekerjasa dengan perusahaan dalam berbagai hal, dalam berbagai kegiatan utamanya untuk kemajuan masyarakat Tuban, pungkasnya. [AM/HA]