BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

Jalan Kerek ke Barat Rusak Berat, Camat Pastikan Diperbaiki Tahun Ini

 

KIM Ronggolawe – Dalam beberapa bulan terakhir ruas jalan Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban rusak parah, terlebih jalur pasar Desa Margomulyo ke barat hingga Desa Wolutengah.
Selain menghambat arus lalulintas rusaknya jalan tersebut dikhawatirkan juga membahayakan pengguna jalan, terlebih disaat musim pemghujan kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan.

Menanggapi rusaknya jalan di wilyahnya, Camat Kerek Nanang Wahyudi, menyatakan jika jalan rusak tersebut sudah menjadi agenda dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Tuban untuk diperbaiki dalam tahun ini.

“Jalan rusak khususnya dari tugu ke barat hingga Desa Wolutengah akan segera diperbaiki dengan dua tahap, tahap pertama dari Kecamatan Tambakboyo hingga Desa Kedungrejo, selanjutnya tahap ke dua dari tugu Kerek hingga Desa Kedungrejo,” tutur Nanang Wahyudi, Senin (06/06).

Lebih lanjut mantan Camat Bancar tersebut menyatakan jika dalam perbaikan jalan dari tugu Kerek hingga Desa Kesungrejo dapat dipastikan dilaksanakan tahun ini dan masih menunggu sistem lelang dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022

“Rencananya dalam pengerjaanya nanti untuk ruas jalan dari tugu Kerek hingga Desa Kedungrejo akan dilakukan pengaspalan dan Hotmix, sementara Desa Kedungrejo kebarat hingga Kecamatan Tambakboyo dengan cara di cor menginggat kawasan tersebut merupakan kultur tanah yang mudah bergerak, ” tutup Camat Kerek. [AM/HA]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button