BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Rangkaian HPN, PWI Tuban Gelar Santunan Yatim untuk Keluarga Wartawan

 

KIM Ronggolawe – Dalam rangka menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

Setelah beberapa hari yang lalu menggelar kegiatan Goes to Campus, kali ini PWI Tuban kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos), pada Kamis (01/02).

Kegiatan baksos berupa santunan anak yatim tersebut dikhususkan bagi keluarga almarhum wartawan. Sedangkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dari PWI Tuban menjelang peringatan HPN.

“Santunan anak yatim untuk keluarga almarhum wartawan ini merupakan rangkaian HPN tahun 2024. Dan ini digelar setiap tahun,” terang Ketua PWI Tuban, Suwandi.

Dia menambahkan, dalam kegiatan baksos ini pengurus dan anggota PWI Tuban datang langsung ke rumah keluarga almarhum wartawan. Tercatat dalam kegiatan baksos oni ada empat titik yatim yang menerima santunan. Diantaranya, keluarga almarhum Muhlisin di Desa Gaji, Kecamatan Kerek, keluarga almarhum Kartono di Desa Karangrejo, Kecamatan Bancar.

Dihari selanjutnya, baksos akan dilanjutkan keluarga almarhum Imam Suroso di Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak dan keluarga almarhum Selamet di Kecamatan Parengan.

“Jadi, selain memberikan santunan, kegiatan ini juga sekaligus untuk mempererat jalinan bersilaturrahim,” imbuh Suwandi.

Suwandi berharap, kegiatan baksos ini bisa terus digelar setiap tahun, baik itu menjelang peringatan HPN atau pada momen-momen tertentu. Selanjutnya, berpesan kepada anak keluarga yatim agar rajin belajar dan terus menempuh pendidikan.

“Kita tadi juga memberikan edukasi dan semangat kepada anak yatim keluarga almarhum wartawan agar selalu belajar. Serta menjadi anak sholeh untuk keluarga, bangsa dan negara,” harapnya.[*/AM]

Related Articles

Back to top button