50 Model Ternama Meriahkan Montong Fashion Day

KIM Ronggolawe– Monday atau Montong Fashion Day menjadi pertunjukan spektakuler di perayaan hari besar nasional (PHBN) di Kecamatan Montong. Ribuan penonton berdecak kagum menunggu model berparas cantik atau good looking beradu acting di catlwalk.

Bekerjasama dengan makeup artist (MUA) se-Kecamatan Montong, sebanyak 50 model menampilkan karya terbaiknya dengan tema budaya nusantara dan carnival. Acara Monday semakin meriah dihibur dengan Romantic Band.

Perpaduan busana dan kreativitas menjadi sesuatu yang memukau hingga nyaris seluruh sisi lapangan penuh guna ingin mengobati rasa penasaran melihat penampilan karya anak bangsa setempat.

Diiringi alunan musik dan gemerlap lighting, satu persatu model berjalan meliuk kekiri kekanan tersenyum manis mempesona dengan lambai tangan yang anggun, sesekali mengambil langkah melingkar semakin menambah ramainya suasana Monday yang digelar pada, Rabu (31/8) malam.

Pantauan di lokasi penonton seakan tak beranjak dari titik lihat. Mereka menikmati penampilan talenta – talenta muda beradu gaya.

Melihat langsung acara Monday, Camat Montong Chiko Irwanto tak terbayang bahwa ide membuat fashion show mendapat perhatian luar biasa warganya. Dirinya sempat merinding melihat begitu banyak antusias warga berbondong-bondong menyaksikan Monday. Menurutnya, semangat dan antusias masyarakat Montong sangat berkesan baginya. Kedepan acara fashion akan dijadikan acara tahunan dengan pilihan tema lebih menarik lagi.

“Terima kasih kepada warga Kecamatan Montong, kemeriahan acara ini tak terlepas dari dukungan seluruh warga. Kedepan fashion show akan kami jadikan event tahunan,” tutur Chiko didampingi istrinya saat memberikan sambutan.

Kepada para model dan makeup artis, lanjut dia, adalah merupakan kekayaan yang dimiliki Kecamatan Montong. Karenanya melalui Monday tersebut sekaligus sebagai sarana promosi memperkenalkan diri.

Selain itu dia menambahkan bahwa kemeriahan ini akan mendongkrak para pelaku ekonomi khususnya di bidang usaha mikro kecil menengah (UMKM). Hal ini sejalan dengan semangat pemerintah daerah untuk menumbuhkan wirausaha baru.

Sementara itu, Sofa XL selaku penanggungjawab acara mengatakan bahwa fashion show yang dikerjakannya bersama tim adalah bentuk cara mengobati kerinduan masyarakat. Sebab selama dua tahun terakhir harus ‘puasa’ hiburan agustusan akibat wabah pandemic. Dia dan tim akan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pemerintah kecamatan baik hari ini maupun kedepannya.

“Alhamdulillah acara Monday berjalan sukses sesuai rencana,” katanya.

Salah satu model bernama Eva mengungkapkan gelaran Monday yang diikutinya mampu menghipnotis penonton. Tidak hanya penonton yang ada di lokasi melainkan pemirsa yang melihat langsung secara online juga memberikan apresiasi.

“Saya dan temen-teman model setuju bila acara fashion show diadakan setiap tahun,” harapnya.

Acara Monday ini merupakan bentuk kolaborasi dengan komunitas fotografer, MUA dan panitia PHBN kecamatan setempat. Dalam acara ini hadir staf ahli Bupati Tuban Yudi Irwanto didampingi Forpimcam dan kepala desa se-Kecamatan Montong. [CH/AM]