SBI Dukung Pendidikan Indonesia Melalui Program Beasiswa GOTA

KIM Ronggolawe – Mewujudkan cita-cita di masa depan adalah impian setiap anak. Hal itu bisa dicapai dengan pendidikan yang cukup. Pemerataan pendidikan yang layak dan peningkatan SDM masih menjadi salah satu tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

Membawa semangat untuk turut mendukung pendidikan dan peningkatan taraf hidup masyarakat, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban melaksanakan penyerahan program beasiswa Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA), 23-31 Agustus 2022 di Desa Merkawang, Sawir, Glondonggede, Karangasem, Mliwang, Kedungrejo, dan Socorejo.

GOTA merupakan Program Gerakan Orang Tua Asuh yang memfasilitasi para karyawan SBI menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu minimal satu anak asuh dari sekitar pabrik. Program GOTA pertama kali digulirkan pada tahun 2012 dan saat ini sudah lebih dari 200 karyawan terlibat menjadi orang tua asuh bagi 388 siswa yatim/piatu/dari keluarga tidak mampu, yang sedang menempuh pendidikan selevel SD, SLTP dan SLTA yang berasal dari tujuh desa di sekitar pabrik (wilayah Ring 1- Glondonggede, Sawir, Karangasem, Merkawang, Kedungrejo, Mliwang) dan Desa Socorejo dengan nilai total Rp 190 juta hingga pertengahan tahun 2022 ini. Penyaluran beasiswa ini dikelola oleh Pusat Kegiatan Masyarakat yang merupakan Community Based Organization binaan SBI.

“Mimpi anak-anak ini adalah menggapai cita-citanya. GOTA adalah wujud kepedulian karyawan SBI untuk mendukung pendidikan anak-anak di sekitar Pabrik Tuban meraih cita-citanya. Semoga mereka dapat menempuh pendidikan setinggi mungkin, membangun masa depan yang baik dan berkontribusi membangun daerahnya”, ungkap Trayudi Darma, GA & Comrel Manager SBI pabrik Tuban.

 

Tentang PT Solusi Bangun Indonesia Tbk

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk adalah sebuah perseroan terbuka yang mayoritas sahamnya (83,52%) dimiliki dan dikelola oleh PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB) – bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dimana secara merek perusahaan telah berubah menjadi SIG sejak 11 Februari 2020 lalu dan merupakan produsen semen terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk menjalankan usaha yang terintegrasi dari semen, beton siap pakai, produksi agregat, dan layanan pengelolaan limbah ramah lingkungan. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk saat ini secara langsung, maupun melalui anak perusahaannya mengoperasikan empat pabrik semen di Narogong (Jawa Barat), Cilacap (Jawa Tengah), Tuban (Jawa Timur), dan Lhoknga (Aceh), dengan total kapasitas 14,8 juta ton semen per tahun, dan mempekerjakan lebih dari 2.000 orang. [*/AM]