BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

Kapolres dan Dandim Tuban Kompak Kayuh Becak, Ada Apa!!!

Kapolres Tuban saat mengayuh becak yang ditumpangi anggotanya

KIM Ronggolawe –  Jajaran Polres Tuban dan Kodim 0811 Tuban bersinergi laksanakan pelepasan 13 anggota Polri dan 9 anggota TNI yang sudah memasuki masa purna tugas pada tahun 2017 lalu, Kamis (18/01).

Kegiatan pelepasan dimulai dengan upacara pedang pora di halaman Mapolres Tuban, kemudian dilanjut dengan arak-arakan naik puluhan becak mulai dari depan Mapolres hingga sampai gedung DPRD Tuban.

Bahkan, Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR dan Dandim 0811, Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE rela mengayuh becak yang ditumpangi anggotanya yang telah memasuki purna tugas, demi penghormatan terakhir atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjadi TNI/Polri.

Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan penghormatan bagi seluruh personel yang telah memasuki purna bakti, sekaligus apresiasi bagi mereka yang telah mengabdikan diri untuk bangsa dan Negara.

Kemudian, lanjut Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota TNI dan Polri yang telah mendharmabaktikan diri dengan baik, atas seluruh dedikasi, kinerja dan loyalitas yang luar biasa.

“Saya berharap, penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat serta kecintaan dari segenap kesatuan selama dinas, diharapkan bisa mengikat tali persaudaraan dan ikatan batin bagi anggota yang purna tugas,” harapnya dihadapan para anggota yang purna tugas.

Ketua DPRD saat menerima 22 anggota TNI/Polri yang kembali menjadi masyarakat

Dengan demikian, pesan Kapolres, bagi anggota purnawirawan TNI/Polri yang kembali terjun kepada masyarakat diharapkan berperan aktif memberi Kontrol terhadap hal-hal yang bertentangan dengan aturan, penyimpangan dan penyelewengan terhadap tugas TNI/Polri. Sehingga, diharapkan mampu membantu tugas TNI/Polri demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Hal senada, disampaikan Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi acara yang diinisiasi oleh Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno, HR itu merupakan yang pertama dalam sejarah.

“Baru kali ini dalam sejarah, bisa kita cek bersama pelepasan purna bakti anggota TNI/Polri secara bersamaan. Ini adalah bukti bahwa kita aparat yang kompak dan solid,” terang Dandim 0811 Tuban.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban, HM. Miyadi, S.Ag MM saat menerima puluhan personel TNI/Polri yang kembali menjadi masyarakat umum lagi menyampaikan, atas nama DPRD yang mewakili masyarakat Tuban mengapresiasi yang setinggi-tingginya ide-ide yang cemerlang dan cerdas, inovasi dan contoh kepada masyarakat.

“Sebelum purna, beliau (TNI/Polri) diikat oleh undang-undang yang diemban masing-masing, setelah purna tentu akan kembali kepada masyarakat. Saya berharap, beliau bisa berperan di masyarakat dan memberi contoh yang baik,” pungkas wakil rakyat tersebut. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button