19 Juni 2021

Bertambah Lagi Beban Panpel Paralayang, “Sampah”..!!!

KIM Ronggolawe – Kejuaraan Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur di Bukit Glodakan Desa Trantang Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban sudah memasuki hari ketujuh, ribuan pengunjung baik dari dalam dan luar daerah berdatangan guna menyaksikan dari jarak dekat olahraga yang mengandalkan kestabilan angin tersebut.

Dengan berjubelnya pengunjung tentunya membuka peluang bagi para pedagang untuk menjajakan daganganya di area venue terutama di seputaran landing.

Tak heran jika sampah plastik bekas bungkus makanan dan minuman berserakan tak tentu arah. Dan tentunya hal tersebut menambah pekerjaan baru bagi panitia lokal, meskipun dari pihak panitia sudah menyiapkan karung – karung bekas untuk tempat sampah.

” Sebenarnya kami sudah menyiapkan karung – karung bekas untuk tempat sampah. Namun, pengunjung masih belum menyadarinya, sehingga tiap sebelum dan sesudah kegiatan kami selalu memunguti sampah bersama teman – teman, terkadang kami dibantu oleh para atlet paralayang,” ujar Kirwanto panitia lokal yang bertugas sebagai seksi perlengkapan dan kebersihan tersebut Minggu, (07/07).

Pria hitam manis yang akrap disapa Mbah Bok tersebut berharap bagi para pengunjung agar bahu membahu turut membantu panitia penyelenggara dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan, baik ketika di take off maupun saat di area landing.

” Semoga di hari – hari akhir nanti sampah dari pengunjung berkurang sehingga beban kami sedikit berkurang, syukur penonton mau membantu kita mungut sampah bareng,” ujarnya sembari tertawa lepas.

Menurutnya sampah yang ia kumpulkan bersama panitia lainya akan ditampung dahulu, kemudian setelah kejuaraan Paralayang berakhir samapah – sampah tersebut bakal diangkut ke penampungan sampah terdekat. [AM/HA]