19 Juni 2021

Kota Malang Sabet Emas Cabor Paralayang KTM Beregu Putra

KIM Ronggolawe – Cabor paralayang kategori Ketepatan Mendarat (KTM) beregu putra pada Porprov Jatim VI 2019 di bukit Glodakan, Kerek, Tuban, Minggu (07/07) sore berlangsung seru.

Keseruan itu, selain karena antusias penonton yang membeludak dibandingkan hari-hari sebelumnya, para atlet mencoba menampilkan kemampuan terbaiknya demi mengharumkan nama kabupaten/kota masing-masing.

Pada kategori KTM beregu putra ini, Sayap Ronggolawe julukan atlet paralayang Tuban belum bisa berbuat banyak, pasangan Zudi dan Yoga Imam Utomo sudah tersisih pada babak awal oleh pasangan Raju Andika dan Fathur Rifat dari Tulungagung yang mampu melaju hingga meraih juara 2 atau medali Perak.

Arif Eko Wahyudi, ketua paralayang Jawa Timur usai perlombaan menerangkan, kelas beregu ini diikuti 14 tim dari putra dan 14 putri, dengan sistem gugur.

“Hari ini kita telah menyelesaikan kategori KTM beregu putra, besok lanjut yang beregu putri,” kata Arif.

Adapun hasilnya, lanjut Arif, Kota Malang berhasil meraih juara 1 setelah mengungguli Kabupaten Tulungagung pada babak final.

Sedangkan, Kota Batu 2 harus puas menempati posisi juara 3. “Kota Batu pada kelas beregu putra ini menurunkan 5 pasang atlet terbaiknya. Karena mereka punya stok banyak atlet paralayang,” tuturnya.

Berikut hasil Cabor Paralayang kategori Ketepatan Mendarat (KTM) Beregu Putra Porprov Jatim VI 2019

Juara 1 : Cleo Ali Ibrahim dan Alkindi Akbar P. (Kota Malang)

Juara 2 : Raju Andika dan Fathur Rifat (Kabupaten Tulungagung)

Juara 3 : Viki Mahardika dan Timbul Prasetyo Wibowo (Kota Batu 2)

(CH/AM)