BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

Ucapkan Sumpah, Anggota DPRD Tuban 2019-2024 Diharapkan Bekerja untuk Rakyat

KIM Ronggolawe– Bupati bersama Wabup dan anggota Forkopimda Kabupaten Tuban menghadiri Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Kabupaten Tuban Masa Jabatan Tahun 2019-2024, Sabtu (24/08).

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tuban, sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Tuban yang terpilih pada Pemilu Serentak 2019 diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Tuban.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah; pimpinan BUMN/BUMD; perbankan; anggota DPRD kabupaten Tuban periode 2014-2019; pimpinan OPD dan Camat se-kabupaten Tuban.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa jabatan ini menjadi wujud perpanjangan rakyat kepada anggota DPRD untuk membawa aspirasi rakyat. Selain ini, menjadi perwujudan amanah rakyat guna menuntaskan berbagai persoalan. Sehingga mampu membawa perubahan untuk Kabupaten Tuban yang lebih maju, sejahtera, dan bermartabat.

Selain itu, Bupati Tuban berharap, anggota dewan yang telah mengucapkan sumpah mampu merealisasikan kemandirian ekonomi dengan memperhatikan budaya dan kearifan lokal untuk menunjukkan kepribadian bangsa Indonesia.

Kepada anggota DPRD Kabupaten masa jabatan 2014-2019, disampaikan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama ini. Selama menjabat, tentu telah memberikan pengabdian dan kinerja terbaik, serta mengoptimalkan potensi diri dan sumberdaya yang dimiliki daerah untuk merealiasikan kemajuan dan pembangunan Kabupaten Tuban.

Selanjutnya, kepada anggota DPRD Kabupaten Tuban periode 2019-2024 harus dapat mempertahankan keberhasilan anggota DPRD sebelumnya. Anggota DPRD yang baru, harus segera menyusun strategi dan melaksanakan berbagai program kerja kedepan. Serta mampu melahirkan inovasi baru demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Bumi Wali.

Disamping itu, masyarakat harus dapat dirangkul dan digugah partisipasinya sehingga aspirasi masyarakat dapat digugah demi mewujudkan pembangunan Kabupaten Tuban.

“Saya meyakini dengan berbekal semangat, kerja keras dan kerja cerdas serta didukung kemampuan dan pengalaman seluruh anggota DPRD, Insha Allah dapat memenuhi harapan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tuban sementara, H. M. Miyadi, S.Ag., MM., mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD dan partai politik Kabupaten Tuban atas kepercayaan yang diberikan.

Miyadi menyatakan akan segera melaksanakan berbagai tugas diberikan.
“Kami akan membentuk regulasi dan peraturan dalam waktu 14 hari kedepan, membentuk fraksi, dan mengumumkan pengurus DPRD definitif,” terangnya.

Miyadi menambahkan akan bersinergi dengan Sekretaris Dewan dan akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan yang berlaku. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button