19 Juni 2021

Bupati Bersama Kapolres Resmikan Klinik dan Tempat Parkir Polres Tuban

 

KIM Ronggolawe– Pembangunan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Polres Tuban merupakan sebuah bentuk integrasi pelayanan serta untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi para anggota.

Bupati Tuban H. Fathul Huda bersama Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., meresmikan gedung Fasilitas Kesehatan (Faskes) Tingkat Pertama serta tempat parkir dua lantai Polres Tuban, Selasa (24/02).

AKBP Ruruh Wicaksono dalam keterangannya, bangunan Klinik serta area parkir yang dibangun sejak setahun yang lalu itu dilatarbelakangi karena lokasi Klinik Polres Tuban yang lama berada di Aspol Kebonsari dengan jarak kurang lebih 2 km dari Polres Tuban serta area Parkir yang masih menggunakan tempat parkir Lapangan tenis milik Pemkab yang terletak di samping Polres Tuban.

“Sebelumnya Klinik kita berada di Aspol Kebonsari yang jaraknya sekitar 2 KM dari Polres Tuban yang kondisinya jauh dari standar,” ungkap Ruruh.

Pihaknya juga menyampaikan, bangunan gedung ini adalah hasil Hibah Pemkab Tuban, dengan dilengkapi fasilitas ruang tindakan, konsultasi dokter, laboratorium, Ruang Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dan Keluarga Berencana (KB), pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi dan mulut dan lainnya sesuai Permenkes no 9 tahun 2014 tentang Klinik.

Selain Pembangunan Klinik, Polres Tuban juga mendapatkan Hibah pembangunan tempat parkir bertingkat yang terletak tidak jauh dari Kilinik yang bisa menampung kurang lebih 400 kendaraan roda 2.

Lebih lanjut Ia juga menjelaskan, bahwa nantinya fasilitas kesehatan ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

“Klinik ini nantinya selain digunakan oleh anggota juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum yang membutuhkan penanganan kesehatan pemegang BPJS,” Imbuh Perwira berpangkat dua melati di pundak itu.

Usai diresmikan, Kapolres juga menyampaikan hari ini setelah peresmian akan digunakan perdana untuk Vaksinasi Covid-19 ratusan anggota Polres Tuban.

“Ini adalah satu-satunya Prasasti yang ada tanda tangannya Pak Bupati, ini sekaligus menjadi kenangan karena bulan juni nanti, beliau akan mengakhiri masa tugas jabatannya sebagai Bupati Tuban,” pungkas Polisi asal Ngawi itu.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda usai meresmikan Klinik dan tempat parkir Polres Tuban menambahkan, komunikasi serta kerjasama yang baik selama ini antara Polres Tuban dengan Pemkab, sehingga pembangunan Klinik ini bisa terlaksana.

“Ini berkat Komunikasi dan kerjasama yang baik antara Polres Tuban dengan Pemkab, walaupun Pak Ruruh ini baru setahun namun sudah menorehkan karya yang banyak,” puji Bupati kepada Kapolres.

Bupati berharap, semoga Polres Tuban ini ke depan semakin maju dan bangunannya semakin sempurna, lingkungannya sudah bagus semua tinggal kantor induk yang perlu di bangun lebih bagus. [CH/AM]