13 Mei 2021

Relawan TIK Ajak Pemuda Desa “NgabuburIT”

 

 

KIM RonggolaweRelawan TIK Kabupaten Tuban menggelar pelatihan bidang teknologi sebagai upaya menjadikan pemuda berdaya di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan kali ini menyasar Karang Taruna dan komunitas pemuda yang ada di sekitar Desa Rayung, Kecamatan Senori dengan jenis kegiatan NgabuburIT.

Khoirul Abid, Relawan TIK Tuban dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan pelatihan tersebut diikuti 30 orang pemuda pemudi desa.

Ia menambahkan, untuk jumat pertama, pelatihan Desain Grafis Corel Draw, jumat kedua, pelatihan membuat animasi, jumat ketiga, pelatihan videografi dan jumat keempat pelatihan membuat website atau blog.

“Ini kita laksanakan setiap jumat sore selama bulan ramadan sampai waktu menjelang buka bersama,” ucap pemuda yang juga Pemuda Pelopor Kabupaten Tuban 2020 itu, Jumat (16/04) sore.

Ia juga mengaku sangat bangga, sebab peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. “Semoga ini bisa bermanfaat, karena pelatihan ini kita lansanakan gratis,” timpalnya.

Sementara itu, Sutomo Kepala Desa Rayung mengaku, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini, karena ini merupakan suatu terobosan dari pemuda desa untuk adanya pemerataan SDM.

“Kegiatan ini saya support penuh, selain itu kegiatan ini sambil mengisi waktu menunggu berbuka puasa sehingga kegiatan ini sangat positif,” pungkasnya. [CH/AM]